Pagi Ini Jokowi dan Iriana Asyik Blusukan ke Pasar Sentral Gorontalo

Devi Setya - detikFood Jumat, 01 Mar 2019 11:08 WIB
Foto: instagram @sekretariat.kabinet Foto: instagram @sekretariat.kabinet
Jakarta - Presiden Joko Widodo kembali melakukan blusukan pasar. Kali ini ia ditemani sang istri tercinta, Iriana. Keduanya asyik keliling pasar pagi-pagi.

Hari ini (1/3) Jokowi dijadwalkan kunjungan kerja di Gorontalo. Tapi sebelum kegiatan resminya dimulai, ia menyempatkan diri untuk mampir ke area pasar tradisional yang ada di Gorontalo.

Jika biasanya Jokowi selalu blusukan sendiri atau ditemani pimpinan daerah, hari ini lebih spesial karena ia ditemani istri tercinta. Iriana terlihat santai dengan baju putih dilengkapi selendang merah. Ia pun mengenakan sepatu sneakers yang berkesan santai.
Pagi Ini Jokowi dan Iriana Asyik Blusukan ke Pasar Sentral GorontaloFoto: instagram @sekretariat.kabinet

Baca juga :Jokowi Blusukan Ke Pasar Minggu dan Bintaro, Borong Ayam hingga Manggis

Karena Jokowi menyambangi pasar pada pagi hari, tak pelak banyak warga yang langsung mengerumun ketika ia datang. Tak sedikit yang ingin bersalaman dan berpose bersama pasangan ini.

Dilihat dari unggahan instagram @sekretariat. kabinet, beberapa foto menunjukkan kegiatan Jokowi saat berada di pasar. Ia menyambangi kios telur dan kios daging sebelum menyalurkan Pembiayaan Mikro (UMi) untuk para pedagang di Gorontalo.

Saat momen blusukan kali ini belum diketahui Jokowi memborong apa saat di pasar. Tapi terlihat Iriana membeli sekantong kacang hijau.
Pagi Ini Jokowi dan Iriana Asyik Blusukan ke Pasar Sentral GorontaloFoto: instagram @sekretariat.kabinet

Pada kegiatan blusukan sebelumnya, pria asli Solo ini selalu membeli berbagai bahan makanan saat menyambangi pasar. Seperti saat blusukan ke Pasar Minggu Jokowi belanja ayam hingga belanja manggis di Pasar Modern Bintaro.

Tak hanya ditemani sang istri, Jokowi juga ditemani Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie serta Walikota Gorontalo Marten Taha.
Pagi Ini Jokowi dan Iriana Asyik Blusukan ke Pasar Sentral GorontaloFoto: instagram @sekretariat.kabinet

Pasar Sentral Gorontalo yang berlokasi di Limba U. Satu, Kota Selatan, Gorontalo ini memang dikenal sebagai pasat terbesar. Di sini bisa ditemui aneka kebutuhan sehari-hari mulai dari bahan makanan, tas hingga pakaian.

Baca juga : Jokowi Blusukan di Pasar Cilacap, Sandiaga Sibuk Makan Seafood di Kupang

(dvs/odi)