Jokowi Blusukan di Pasar Cilacap, Sandiaga Sibuk Makan Seafood di Kupang

Devi Setya - detikFood Selasa, 26 Feb 2019 11:30 WIB
Foto: Instagram
Jakarta - Di hari yang sama, Senin (25/2) kedua paslon terlihat sibuk melakukan aktivitas. Jokowi tampak blusukan di Pasar Cilacap sementara Sandiaga asyik makan seafood.

Mengawali pekan, Jokowi diagendakan menyambangi Cilacap untuk beberapa kegiatan. Salah satunya adalah meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Uap Cilacap, tapi diluar agenda itu Jokowi lagi-lagi blusukan secara spontan.

Kali ini ia mampir ke Pasar Pelem Gading, Cilacap. Kios pertama yang disambangi Presiden adalah kios beras. Usai berbincang seputar harga beras, Jokowi membeli 10 kilogram beras yang harga perkilonya Rp 10 ribu.
Jokowi Blusukan di Pasar Cilacap, Sandiaga Sibuk Makan Seafood di Kupang Foto: Instagram Jokowi

Baca juga : Jokowi Blusukan Ke Pasar Minggu dan Bintaro, Borong Ayam hingga Manggis

Tak hanya beras, Jokowi juga membeli berbagai bahan masakan lain seperti pare, tape, tempe hingga taoge. Untuk pare sendiri bahkan Jokowi membelinya 2 kilogram.

Kedatangan Jokowi yang mendadak ini lantas membuat rausan warga terkejut lalu berbondong menghampiri Jokowi. Selama kunjungan 30 menit ini, tak sedikit warga yang berebut minta salaman hingga berfoto bareng orang nomor 1 di Indonesia.
Jokowi Blusukan di Pasar Cilacap, Sandiaga Sibuk Makan Seafood di Kupang Foto: Instagram @sandiuno

Sementara di hari yang sama, Sandiaga terpantau tengah menyambangi Kupang, Nusa Tenggara Timur. Lewat instagramnya, Sandi memamerkan foto saat ia santap malam dengan menu seafood.

"Baru saja santap malam di Kuliner Seafood Kampung Solor, Kupang," tulis Sandiaga.
Jokowi Blusukan di Pasar Cilacap, Sandiaga Sibuk Makan Seafood di Kupang Foto: Instagram @sandiuno
Ia juga mengatakan setelah makan harus segera istirahat karena pagi harinya harus meluncur ke Labuan Bajo. Paslon nomor 02 ini juga mengucapkan selamat istirahat pada netizen.

Pagi ini (26/2) Sandiaga sudah memposting foto kunjungannya ke pasar Baru Wae Kesambi Batu Cermin. Di sini Sandi mendengarkan curhatan para pedagang yang menginginkan perbaikan pasar yang dianggap sudah tak layak.

Baca juga : Blusukan ke Pasar Tradisional, Sandiaga Uno Cicip Kopi hingga Jajanan ccc



Tonton juga video Tak Diduga, Pasar 'Pasar Minggu' Jadi Tujuan Jokowi:

[Gambas:Video 20detik]


Jokowi Blusukan di Pasar Cilacap, Sandiaga Sibuk Makan Seafood di Kupang
(dvs/odi)