Umbi Goreng Renyah

Renyah Lembut, Kentang Goreng 25 cm dengan Saus Mayo dan Keju

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 28 Feb 2019 17:15 WIB
Foto: dokdetikFood/Lusiana Mustinda Foto: dokdetikFood/Lusiana Mustinda
FOKUS BERITA Umbi Goreng Renyah
Jakarta - Bukan kentang goreng biasa. Ukuran kentang goreng khas Jepang ini panjangnya 25 cm. Enak dinikmati dengan paduan saus gurih. Mau coba?

Lebih dulu populer di Jepang, kentang goreng berukuran panjang kini dijual di Indonesia. Berbentuk adonan, kentang ini dibentuk dengan alat khusus sehingga berbentuk panjang. Popotato menjadi salah satu gerai kentang goreng panjang dengan pilihan saus yang beragam.

Renyah Lembut, Kentang Goreng 25 cm dengan Saus Mayo dan KejuFoto: dokdetikFood/Lusiana Mustinda

Buka sejak April 2018, kini Popotato sudah memiliki 13 cabang yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. detikFood mencicip kentang panjang di salah satu gerainya yang berada di Popotato, Plaza Kalibata.

Baca juga: Sedang Tren, Kentang Goreng Ekstra Panjang dengan Mayo dari Jepang

Terinspirasi dari jajanan khas Jepang, Bannet selaku co Founder Popotato mengatakan,"Awalnya dari partner saya Ibu Juni dia jalan-jalan ke Jepang lalu dia melihat kentang panjang ini dijual di Harajuku Jepang. Karena unik, Ibu Juni pun coba dan menurut dia rasanya oke tapi kurang cocok untuk lidah Indonesia karena bumbunya kurang kuat. Akhirnya kita coba modifikasi sedikit resepnya supaya lebih gurih," jelas Bannet kepada detikFood (27/02).

Renyah Lembut, Kentang Goreng 25 cm dengan Saus Mayo dan KejuFoto: dokdetikFood/Lusiana Mustinda

Dalam proses pembuatannya, kentang yang sudah dikeringkan dicampur dengan air kemudian diadon sampai adonannya seperti mashed potato. Digoreng dan ditiriskan kemudian disusun dengan saus.

Kentang goreng panjang ini bisa dinikmati dengan 8 pilihan saus. Ada mayonaise, chili mayo, ketchup, seaweed, cheese sauce, garlic mayom BBQ sauce dan saus special. "Saus special ini akan berganti setiap beberapa bulan," ungkap Bannet.

Renyah Lembut, Kentang Goreng 25 cm dengan Saus Mayo dan KejuFoto: dokdetikFood/Lusiana Mustinda

Menurut Bannet, saus yang best seller adalah keju, seaweed dan chilli mayo yang pedas. Seporsi kentang panjang dengan isian 15 buah dibandrol dengan harga Rp 30.000. Tertarik mencoba?

Baca juga: Ngemil Hottang, Sosis Kentang Renyah Ala Korea

(dwa/odi)
FOKUS BERITA Umbi Goreng Renyah