Rekomendasi Tempat Makan

Malam Ini Enaknya Makan Ikan Bakar Makassar di Tempat Ini

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 27 Feb 2019 17:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Belum ada ide makan malam di mana? Sekali-sekali cicip ikan bakar enak dengan paduan bumbu khas Makassar. Enak disantap pakai nasi hangat.

Melihat ikan bakar dengan aroma yang gurih dijamin bikin lapar. Seafood bergaya Makassar ini enak disantap dengan tumis kangkung hingga racikan sambal khas Makassar.

Di beberapa tempat di Jakarta dan Tangerang Selatan ada beberapa restoran seafood khas Makassar. Tersedia sambal rica-rica yang pedas dan parape yang gurih enak. Yuk, langsung lihat apa saja menunya.


1. RM. Ujung Pandang

Malam Ini Enaknya Makan Ikan Bakar Makassar di Tempat IniFoto: dok. detikFood/Istimewa
Rumah makan khas Makassar ini punya beragam jenis ikan segar yang bisa dipilih sendiri. ikan Sukang, Bandeng, Baronang, Kerapu, Bawal Hitam, Pecah Kulit, Titang, Kudu-kudu, Kwe Bakar hingga Kaneke.

Salah satu yang wajib dicoba adalah ikan sukang bakar. Ikan sukang yang dibelah jadi dua ini dilumuri dengan dua jenis bumbu yaitu parape dan rica-rica. Rasa bumbunya pedas dan gurih makin enak disantap dengan pelengkap sambal.

Sambalnya yang sudah disediakan ada sambal tomat kemangi, sambal petis, sambal terasi, sambal rica-rica hingga acar labu siam. Dijamin enak!

RM. Ujung Pandang
Jalan Pahlawan Seribu
Ruko Versailles blok FC No. 1
BSD City, Tangerang

Baca juga: RM. Ujung Pandang: Nikmat Banget! Ikan Sukang Bakar Bumbu Parape dan Rica Khas Makassar


2. Dermaga Makassar Seafood

Malam Ini Enaknya Makan Ikan Bakar Makassar di Tempat IniFoto: dok. detikFood/Istimewa
Tersedia ikan kudu-kudu, kuwe, ayam-ayam, baronang, sukkang dan lainnya. Tamu bisa langsung memilih ikan di sana atau di meja. Ikan sukkang diberi lumuran bumbu kuning dengan potongan cabai merah. Rasanya gurih berempah sehingga cocok dinikmati dengan sambal dan nasi hangat.

Ada 6 jenis sambal yang bisa dipilih. Sambal set yang sudah disediakan ini terdiri dari Sambal Mangga, Sambal Terasi, Dabu-Dabu, Bumbu Petis, Bumbu Kacang dan Acar Mangga. Santap hangat-hangat dengan tambahan tumis kangkung yang renyah.

Dermaga Makassar Seafood
The Breeze
Jl. Grand Boulevard BSD
Green Office Park BSD City
BSD, Serpong - Tangerang
Telp: 021-50386870

Baca juga: Dermaga Makassar Seafood: Enaknya Ikan Sukkang Bakar Rica dan Fillet Ikan Kudu-Kudu


3. Pelangi

Malam Ini Enaknya Makan Ikan Bakar Makassar di Tempat IniFoto: dok. detikFood/Istimewa
Di restoran ini tidak hanya konro dan coto Makassar yang jadi menu andalan. Pelangi juga punya ikan bakar yang enak dengan paduan bumbu girih. Ikan bandeng bakar dengan paduan bumbu rica dan bakar sangat cocok disantap dengan nasi.

Selain ikan bakar, Anda juga bisa memesan seafood seperti udang asam manis dan cumi goreng mentega.

Pelangi
Jl. H. Agus Salim No. 18B
Jakarta Pusat
Telepon (021) 3151999


4. Pangkep 33

Malam Ini Enaknya Makan Ikan Bakar Makassar di Tempat IniFoto: dok. detikFood/Istimewa
Ikan bakar dan kepitingnya sama-sama enak. Ikan pakul atau ayam-ayaman diolah dengan cara dibakar. Diberi topping sambal rica plus potongan bawang merah dan cabai rawit, membuat sajian ikan bakar ini agak berbeda dengan yang lain.

Untuk pecinta kepiting, bisa juga memesan kepiting saus lada hitam yang manis pedas. Dagingnya lembut dan ukuran kepitingnya besar. Memiliki beberapa cabang, Anda bisa mampir ke Pangkep 33 di BSD, Pecenongan hingga Dharmawangsa.

Pangkep 33
Ruko Prominence Blok G No. 16
(Sebelah All Fresh)
Alam Sutera, Tangerang
Telp: (021) 29779385


5. Puang Oca

Malam Ini Enaknya Makan Ikan Bakar Makassar di Tempat IniFoto: dok. detikFood/Istimewa
Ragam ikan bakar berbumbu Makassar bisa dicicp di restoran ini. Ikan kudu-kudu, kerapu, sukang, kakap merah, baronang dan kaneke hingga papakulu. Bumbunya bisa dipilih sesuai selera.

Kalau suka dengan ikan bakar yang pedas bisa mencicip bumbu rica-rica yang pedas. Pasti ikan bakar yang disantap dengan sambal ini makin terasa nikmat kalau dimakan dengan nasi.

Puang Oca
Komplek Lapangan Tembak Senayan
Jl. Gelora Senayan, Jakarta
Telepon (021) 57853680
5 Attachments




(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com