Pria Ini Punya Hobi Makan Batu hingga Tutup Botol Ketika Cemas

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 23 Feb 2019 12:05 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Para dokter mengeluarkan batu, tutup botol, hingga koin dari perut seorang pria yang memiliki kebiasaan aneh. Ia selalu makan benda aneh ketika merasa cemas.

Penemuan benda-benda aneh ditemukan di dalam perut pria berusia 54 tahun, yang dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami rasa sakit di bagian perut hingga kembung.

Baca Juga: Bom hingga Ular, Benda Aneh yang Pernah Ditemukan Dalam Perut Manusia
Pria Ini Punya Hobi Makan Batu hingga Kerikil Ketika CemasFoto: Istimewa
Dikabarkan Mirror UK (20/02), pasien asal Goyang, Korea Selatan yang dirahasiakan identitasnya ini melakukan sejumlah tes medis. Para dokter kemudian menyadarinya adanya benda kecil, yang mirip seperti batu saat dokter memeriksa bagian perut pasien tersebut.

Lalu hasil pemindaian menunjukkan bahwa ada penumpukan besar benda-benda yang memenuhi seluru perut pria tersebut. Para dokter pun terkejut, ketika mereka menemukan banyak benda asing di sana, seperti puluhan batu, tutup botol, dan koin yang totalnya memiliki berat sejumlah 2kg.

Banyaknya benda aneh di dalam perutnya membuat tim dokter sempat kesulitan mengeluarkannya. Tapi setelah menjalani serangkaian operasi, pasien ini dibolehkan pulang dari rumah sakit Inje University Ilsan Paik.
Pria Ini Punya Hobi Makan Batu hingga Kerikil Ketika CemasFoto: Istimewa
Kasus langka ini dipublikasikan lewat American Journal of Medical Case Report oleh Dokter Pyong Whai Choi, yang menangani kasus ini. Menurut sang pasien, dia sudah menelan benda-benda itu dalam waktu yang lama untuk mengatasi rasa cemas di dirinya.

Ketika ditanya lebih lanjut, sang pasien mengaku bahwa dia sering menelan benda aneh setiap kali merasa cemas, ia juga sering meminum obat untuk membuatnya tetap tenang.
Pria Ini Punya Hobi Makan Batu hingga Kerikil Ketika CemasFoto: Istimewa
"Dalam kasus ini, meski pasien tidak mengeluh mengalami muntah. Tapi banyaknya batu kerikil dan koin di perutnya, menyebabkan rasa sakit di bagian perutnya," pungkas laporan medis tersebut.

Kasus seperti ini bukan yang pertama kalinya terjadi, sebelumnya seorang wanita asal India harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengonsumsi benda tajam seperti perhiasan, peniti, jepitan rambut, hingga ritsleting.

Baca Juga: Hobi Makan Benda Tajam, Perut Wanita Ini Dipenuhi Peniti hingga Ritsleting

(sob/odi)