Ini 5 Rekomendasi Tempat Makan Pilihan Ganjar Pranowo

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 22 Feb 2019 15:30 WIB
Foto: instagram Ganjar Pranowo Foto: instagram Ganjar Pranowo
Jakarta - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dikenal sebagai sosok pemimpin yang kekinian. Suka nge-vlog, Ganjar pun cicip kuliner enak di Jawa Tengah.

Meskipun suka berplesiran ke beberapa tempat. Kebanyakan suami dari Atikoh ini mencicip beberapa makanan di tempat makan enak di Batang hingga Pekalongan. Selalu memilih yang enak, kira-kira apa saja ya tempat makan yang direkomendasikan oleh Ganjar Pranowo?

Baca juga: Ke Jakarta, Ganjar Pranowo dan Atikoh Cicip Seafood di Kawasan Santa

1. Sop Senerek "Pak Parto"

Ini 5 Rekomendasi Tempat Makan Pilihan Ganjar PranowoFoto: YouTube Ganjar Pranowo

Kalau Anda sedang berada di Terminal Kota Magelang, bisa cicip sop seger ini. Lokasinya ada di Jalan Jenderal Sudirman, Magelang. Di sini ada menu andalannya sop senerek, sayur lombok ijo, sop iga, hingga sop cingur.

Ganjar memesan sop senerek alias sup kacang merah yang berisi kacang merah, bayam, wortel, kentang dan daging yang dipotong-potong. Disiram dengan kuah sop gurih hangat. Makin enak dinikmati dengan sambal yang pedas. Jangan lupa juga cicip tempe goreng yang enak. Yuk, mampir!

2. Nasi Goreng Babat Pak Karmin

Ini 5 Rekomendasi Tempat Makan Pilihan Ganjar PranowoFoto: YouTube Ganjar Pranowo

Pak Karmin berjualan nasi goreng babat gongso di kawasan Mberok, Kota Lama, Semarang. Persis di sebelah sungai, Anda bisa melihat warung tenda Pak Karmin. Nasi goreng babat ini jadi salah satu kuliner legendaris di Semarang, Jawa Tengah.

Sudah berjualan sejak tahun 1971, nasi goreng babat dengan paduan telur dadarnya memang sudah dikenal enak. Bukan hanya Pak Ganjar, tapi juga banyak masyarakat Semarang menyukainya.

Baca juga: Ini Racikan Babat Gongso dan Nasgor Babat Pak Karmin yang Melegenda

3. Warung Sauto Sedap Malam

Ini 5 Rekomendasi Tempat Makan Pilihan Ganjar PranowoFoto: YouTube Ganjar Pranowo

Mencicip soto di malam hari, Ganjar menikmati soto tauco Slawi yang dikenal oleh banyak orang Tegal sebagai sauto. Campuran ada tauco dan sambal dipadukan bersama dengan nasi, tauge dan suwiran daging ayam. Yang menarik, sauto di sini uniknya diberi kremesan renyah yang dibuat dari tulang goreng. Hmm, mantap!

Warung Sauto Sedap Malam ini lokasinya ada di Jalan Raya Talang No. 320, Tegal.

4. Sate Bu Tomo

Ini 5 Rekomendasi Tempat Makan Pilihan Ganjar PranowoFoto: YouTube Ganjar Pranowo

Masih di Slawi, kali ini Ganjar mampir ke warung sate kambing Bu Tomo. "Kalau kamu ke Tegal yang khas adalah sate kambing yang super muda," jelas Ganjar dalam akun YouTubenya.

Sate kambing di sini dipadu bersama dengan cocolan sambal kecap yang sudah dicampur dengan irisan bawang. Selain itu ada juga sop buntut yang enak dipadu dengan sate kambing. Lokasinya ada di Jalan Mayjen Sutoyo, Slawi.

Baca juga: Aksi Ganjar Pranowo Saat Berburu Tengkleng hingga Ngulek Sambel

5. Iga Bakar Pak Wid

Ini 5 Rekomendasi Tempat Makan Pilihan Ganjar PranowoFoto: YouTube Ganjar Pranowo

Di Boyolali, Ganjar Pranowo merekomendasikan untuk mencicip sajian iga bakar enak di sini. Lokasinya ada di Jalan Merapi No. 1, pojok kiri bundaran patung kuda, Boyolali.

Selain iga bakar, menunya juga ada iga rebus, iga goreng, iga gongso serta sambal iga penyet. Semuanya enak dinikmati dengan nasi hangat. (lus/odi)