Sambut Pertemuan Korut-AS, Bar di Vietnam Ini Sajikan Minuman Spesial

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 22 Feb 2019 14:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kim Jong-Un akan bertemu Presiden AS Donald Trump di Vietnam, pekan depan. Banyak orang yang menyambut pertemuan ini, salah satunya dengan menyajikan minuman unik.

Beberapa bar di kota Hanoi, Vietnam baru saja meluncurkan minuman spesial bertema pertemuan antara Donald Trump dan Kim Jong Un. Minuman ini diciptakan untuk memeriahkan pertemuan antara dua negara tersebut di Vietnam.

Baca Juga: Burger Donald Trump dan Kim Jong Un Segera Dijual di Singapura
Sambut Pertemuan Korut-AS, Bar di Vietnam Ini Sajikan Minuman SpesialFoto: BBC World
"Minuman bir ini terinspirasi dari aliran murni Gunung Paektu yang terletak di antara Korea Utara dan China. Nama menu minuman ini 'Kim Jong Ale', khusus dibuat untuk pertemuan ini," tutur Nguyen Thi Huong Anh selaku manager dari Standing Bar di Hanoi dilansir dari NDTV (21/02).

Gunung Paektu sendiri dikenal sebagai salah satu gunung yang paling tinggi di wilayah Korea, dan dekat dengan tempat kelahiran pemimpin Korea Utara, Kim Jong Il.

"Ini konsepnya seperti volcano. Jadi bir ini memiliki rasa yang panas dan pedas, dengan rasa segar diujungnya," lanjut Anh.
Sambut Pertemuan Korut-AS, Bar di Vietnam Ini Sajikan Minuman SpesialFoto: Istimewa
Selain bir Kim Jong Ale, ada juga cocktail dengan nama 'Peace Negroniations' yang disajikan oleh The Tannin Wine Bar yang ada di Hanoi. Minuman dengan tema perdamaian ini, merupakan campuran dari cocktail Negroni, dan dicampur dengan soju rasa jeruk bali, dan percikan rasa pahit dari Angostura. Rasa pahit ini sengaja ditambahkan, karena terinspirasi dari sosok Donald Trump yang penuh kontroversial.

"Saya harap mereka bisa datang ke sini dan mencoba cocktail ini. Mungkin akan lebih memudahkan negosiasi, setelah meminum satu atau dua gelas minuman di sini," tutur Atoine Ursat selaku manager dari The Tannin Wine Bar.
Sambut Pertemuan Korut-AS, Bar di Vietnam Ini Sajikan Minuman SpesialFoto: Istimewa
Lalu ada juga bar bernama 'Unicorn Pub' yang menawarkan minuman spesial bernama 'Rock It, Man' untuk menyambut pertemuan ini. Minuman ini berisi soju, bourbon, Fireball Cinnamon, whisky, dan ditambah dengan jus nanas , vanilla, dan grenadine.

"Rasa fireball di sini mengingatkan dengan Trump, tapi ada juga sensasi rasa manis dan berapi-api. Ketika Anda meminumnya, rasanya sangat panas tapi akhirnya manis," pungkas Trinh Xuan Dieu, pemilik Unicorn Pub.

Baca Juga: Begini Nih Jadinya Kalau Kim Jong Un Liwetan hingga Curi Makan Donald Trump

(sob/odi)