Burger Donald Trump dan Kim Jong Un Segera Dijual di Singapura

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 05 Jun 2018 10:15 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Singapura - Donald Trump dan Kim Jong Un rencananya bertemu di Singapura pada 12 Juni 2018. Chef di hotel ini pun 'menyambut' keduanya dengan membuat burger khusus.

Rencana pertemuan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dengan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un masih terus dibahas. Keduanya dijadwalkan bertemu di Singapura pada 12 Junimendatang. Namun Trump sempat membatalkan pertemuan penting ini.

Hingga kini belum diketahui pasti apakah pertemuan Trump dan Kim Jong Un benar-benar gagal atau tidak. Pasalnya berita terakhir menyebut Presiden Korea Selatan, Moon Jae-In malah mungkin bergabung dengan Trump dan Kim Jong Un di Singapura.

Burger Donald Trump dan Kim Jong Un Segera Dijual di SingapuraFoto: BBC World

Baca Juga: Presiden Korsel Mungkin Ikut Pertemuan Trump-Kim di Singapura

Terlepas dari desas-desus tersebut, chef Hotel Royal Plaza on Scotts semangat menyambut keduanya. Ia membuat menu Trump-Kim Burger dan Summit Iced Tea yang dijual mulai Jumat, 8 Juni 2018.

Kedua menu itu merupakan simbol gabungan pengaruh Amerika dan Korea. Dikutip dari Business Insider (4/6), burger rencananya hanya akan tersedia hingga 15 Juni 2018.

Patty burger kabarnya dibuat dari cincangan daging ayam dan kimchi. Ada juga pelengkap mirip gimbap dan kentang goreng dalam sajian itu.

Burger Donald Trump dan Kim Jong Un Segera Dijual di SingapuraFoto: Istimewa

Sementara untuk Summit Iced Tea merupakan gabungan es teh gaya Amerika dengan cita rasa honey yuzu khas Korea. Harga yang ditawarkan untuk kedua menu ini pun relatif murah.

Harga Trump-Kim Burger adalah SGD 12 atau sekitar Rp 124.800. Untuk es teh dibanderol SGD 6 atau sekitar Rp 62.400.

Tertaruk coba?

Baca Juga: Pancake Kentang Swiss Jadi Suguhan Kim Jong-un Saat Bertemu Presiden Korsel

(adr/odi)