Murah Meriah! Segelas Es Cendol Jadi Mahar Pernikahan Pasangan Ini

Devi Setya - detikFood Kamis, 21 Feb 2019 12:10 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Sebelumnya ada pasangan pengantin yang pamer biaya murah untuk pesta pernikahan. Kini pasangan ini lebih hemat karena maharnya segelas es cendol.

Sepasang pengantin di Lampung Timur ini mendadak viral karena mahar pernikahannya tak biasa. Bukan seperangkat alat solat atau perhiasan emas, mahar pernikahan pengantin ini segelas es cendol.

Pernikahan Cicih Jayanti dan Muhammad Rohman ini berlangsung pada 30 Januari 2019. Keduanya mengikat janji suci di Musala Al-Amiriyah, Mataram Baru, Lampung Timur.
Murah Meriah! Segelas Es Cendol Jadi Mahar Pernikahan Pasangan IniFoto: Instagram

Baca juga : Masuk Daftar 'Dessert' Paling Enak, Cendol Diklaim dari Singapura

Jika bagi orang biasa es cendol hanya pelepas dahaga, tapi bagi Cicih, es cendol jadi hal berharga. Cinta Cicih dan Rohman bersemi lewat es cendol. Kok bisa?

Rohman adalah penjual es cendol yang juga seorang mahasiswa di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU). Karena merasa cinta mereka bersemi karena es cendol, Cicih akhirnya meminta mahar segelas es cendol pada sang suami.

Sebenarnya bukan hanya es cendol yang dijadikan mahar tetapi ada juga surat Al-Ikhlas dan uang tunai Rp 100.000. Pernikahan sederhana yang berlangsung khidmat ini ternyata mendapat banyak perhatian netizen.
Murah Meriah! Segelas Es Cendol Jadi Mahar Pernikahan Pasangan IniFoto: Instagram

Baca juga : Nikah di KFC, Pasangan Ini Bisa Hemat Biaya Pernikahan

Banyak yang melemparkan komentar dukungan sekaligus ungkapan salut untuk kedua pasangan ini. "Hemat, es cendol harganya paling Rp 5.000. Kan sebaik-baiknya wanita adalah yang maharnya paling murah," kata netizen.

"Semoga langgeng pernikahannya dan semoga selalu dilimpahkan rezeki. Buat suami, semoga semangat kerja keras biar istrinya nggak minum es cendol terus," ujar netizen lain. (dvs/odi)