Pasang Foto Seksi Jason Momoa, Biskuit Pramuka Ini Laris Manis

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 21 Feb 2019 10:07 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Banyak cara untuk menarik perhatian konsumen. Salah satunya dengan menambahkan foto aktor tampan dan seksi, pada kemasan agar lebih menarik.

Di Amerika banyak anak-anak yang menjual girls scout cookies. Ini adalah biskuit yang dijual para gadis pramuka (Girls Scout) di Amerika Serikat untuk menggalang dana bagi unit Pramuka lokal. Tren penjualan biskuit ini sudah dimulai sejak 1917.

Baca Juga: Usai 'Aquaman,' Jason Momoa Bahagia Bisa Kembali Makan Menu Enak Ini
Pasang Foto Seksi Jason Momoa, Biskuit Pramuka Ini Laris ManisFoto: Istimewa
Selain untuk mengumpulkan dana, tujuan penjualan biskuit ini bertujuan untuk mengajarkan anak-anak keterampilan, mulai dari manajemen keuangan hingga marketing bisnis.

Hal ini lah yang dilakukan oleh anggota pramuka di Colorado. Charlotte Holmberg, berhasil menjual lebih dari 2.000 kotak biskuit di tahun 2018. Penjualan biskuitnya laris setelah ia mengemas biskuitnya, dengan kotak kemasan menggunakan foto seksi dari aktor 'Aquaman' Jason Momoa. Tak lupa, Charlotte juga memberi nama produk biskuitnya sebagai 'Momoas'.

Dilansir dari Delish (20/02), awalnya Holmberg mendapatkan ide marketing cemerlang ini setelah ia, sang ibu, dan beberapa anggota di timnya menyadari popularitas Jason Momoa. Mereka pun akhirnya mulai mendesain ulang kemasan kotak biskuit, sehingga tampilannya lebih menarik.
Pasang Foto Seksi Jason Momoa, Biskuit Pramuka Ini Laris ManisFoto: Istimewa
"Para ibu yang melihatnya mulai tertarik, dan berkata bahwa mereka membutuhkan biskuit ini," ungkap Charlotte. Selain para ibu yang menjadi konsumen utama, Charlotte juga mengatakan bahwa banyak anak-anak perempuan yang lain juga turut membeli biskuit ini. Sementara beberapa anak laki-lagi juga menjadi konsumennya, karena mereka mengidolakan sosok Aquaman.

Kesuksesan Charlotte dengan marketing menggunakan Jason Momoa ini berhasil menarik perhatian banyak orang. Bahkan Charlotte, dijuluki sebagai 'Top Cookie CEO' di wilayah Colorado.

Meski Charlotte mendapatkan respon dan penjualan yang positif dari produk biskuitnya ini, tapi banyak juga orang yang mengkritik ide Charlotte ini.
Pasang Foto Seksi Jason Momoa, Biskuit Pramuka Ini Laris ManisFoto: Istimewa
"Siap-siap mendapatkan surat dari Warner Bros (karena menggunakan foto mereka)," tulis seorang netizen. Ada juga yang mengkritik bahwa foto itu sebenarnya tidak pantas untuk dipasang di kemasan biskuit, karena terlalu terbuka dan kurang sopan.

Baca Juga: Begini Gaya Keren Jason Momoa, si 'Aquaman' yang Gemar Makan Poke

(sob/odi)