Kencan Tak Sukses, Pria Ini Minta Kembali Uang Minuman dari Teman Kencannya

Sonia Basoni - detikFood Senin, 18 Feb 2019 17:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kencan tidak berjalan lancar. Pria inipun meminta wanita teman kencannya, untuk mengembalikan uang minuman yang dibayarnya saat mereka berkencan.

Angela Doyle cukup terkejut, saat pria yang pernah pergi dengannya memintanya untuk mengembalikan uang sejumlah £4.95 (Rp 90.000). Uang tersebut merupakan biaya yang dikeluarkan sang pria, saat membelikannya minum gin & tonic ketika mereka bertemu.

Baca Juga: Tak Mau Bayar Makanan Sang Istri, Pria Ini Hubungi Polisi
Kencan Tak Sukses, Pria Ini Minta Kembali Uang Minuman dari Teman KencannyaFoto: Istimewa
Pengalaman Angela ini pertama kali dibagikan lewat akun Twitter sang putri, Sophie.

"Ibuku pergi kencan dengan seorang pria, dan tidak berjalan lancar. Lalu pria ini mengirim pesan kepada ibuku, untuk mentransfer uangnya kembali sebesar £4.95 untuk minuman gin & tonic yang diminum ibuku," tulis Sophie.

Dalam foto itu, terlihat bukti percakapan sang ibu dan pria tersebut ketika membicarakan uang. Awalnya, sang ibu memberikan penjelasan mengapa kencan mereka tidak berjalan dengan lancar, dan tidak akan melanjutkan hubungan itu lagi. Sang pria pun membalas dengan cepat.
Kencan Tak Sukses, Pria Ini Minta Kembali Uang Minuman dari Teman KencannyaFoto: Istimewa
"Oh sayang. Sangat mahal menjadi pria yang selalu ditolak setiap waktu. Semoga Anda berbaik hati untuk mentransfer uang £4.95 ke rekening saya, untuk membayar minuman yang Anda minum," ungkap pria itu lewat pesan singkat.

Tentu saja kejadian ini mendapatkan banyak komentar yang beragam dari para netizen. Banyak yang menyarankan Angela untuk membayarnya dalam bentuk cicilan, untuk membuat pria itu jengkel. Ada juga netizen yang mengritik pria tersebut.

"Ini adalah tipe pria yang akan menghitung semua biaya pengeluaran selama menjadi sepasang kekasih. Lalu berharap mendapatkan pengembalian uang, saat hubungan mereka berakhir. Lalu semua ini untuk uang sejumlah £4.95 saja? Aku akan sangat marah, jika mendapatkan pesan kasar seperti itu. Beruntung hubungan kalian berakhir," respon seorang netizen.
Kencan Tak Sukses, Pria Ini Minta Kembali Uang Minuman dari Teman KencannyaFoto: Istimewa
Tapi banyak juga yang membela pria itu, dan mengatakan bahwa meminta uang kembali saat kencan tidak berjalan lancar merupakan hal yang benar.

"Opini yang tidak populer: Pria ini benar. Jika tidak menghasilkan apa-apa, dia berhak mendapatkan uang hasil kerja kerasnya kembali," pungkas netizen lainnya. Hingga saat ini cuitan Sophie berhasil mendapatkan 4,500 likes dan 41.000 likes dari pengguna Twitter.

Kejadian seperti ini bukan yang pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, seorang pria asal Hubei, China, sempat disiram teh oleh teman wanitanya karena meminta mereka untuk patungan bayar makan di restoran yang mereka kunjungi.

Baca Juga: Ajak Patungan Makan Saat Kencan, Pria Ini Diguyur Teh oleh Teman Wanitanya (sob/odi)