Romantis! Ruben Onsu Bikin Tumis Pare Spesial Buat Sarwendah

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 18 Feb 2019 14:28 WIB
Foto: YouTube The Onsu Family Foto: YouTube The Onsu Family
Jakarta - Memasuki usia kehamilan 6 bulan, Sarwendah meminta Ruben buatkan tumis pare. Presenter kondang ini pun punya trik agar rasa pahit pare berkurang.

Di tengah aktivitasnya yang sibuk, Ruben sempatkan waktu untuk manjakan Sarwendah. Kali ini ia memasak khusus untuk sang istri yang tengah hamil anak kedua.

Dilihat di channel YouTube The Onsu Family, Ruben awalnya mengajak Sarwendah untuk suit. Siapa yang kalah nantinya harus memasak untuk pasangan. Ternyata Ruben kalah sehingga menuruti keinginan Sarwendah yang ingin makan tumis pare. Sarwendah pun senang karena sudah 6 bulan ia tidak masak. "Aku nggak bisa cium bau asap sedikit, nanti mual," katanya.

Romantis! Ruben Onsu Bikin Tumis Pare Spesial Buat SarwendahFoto: YouTube The Onsu Family

Baca Juga: Wuih! Sarwendah Ternyata Hobi Bikin Bekal Lucu untuk Ruben Onsu Lho

Untuk membuat tumis pare, ternyata Ruben mengintip resep di internet. Selanjutnya ayah Thalia Putri Onsu ini nampak sigap mengiris-iris pare lalu mencucinya.

Ia juga melakukan trik untuk mengurangi rasa pahit pare. Caranya dengan merendam pare menggunakan air garam lalu menirisinya. Hal ini ia lakukan dua kali.

"Aku bikin resep pare pedes setengah pahit. Pahitnya nggak pahit banget," lanjut Ruben. Langkah pertama ia menumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Ruben lalu memasukkan irisan cabe rawit merah dan telur. Ia memilih mengorak-arik telurnya bersama bumbu.

Romantis! Ruben Onsu Bikin Tumis Pare Spesial Buat SarwendahFoto: YouTube The Onsu Family

Selanjutnya pare dimasukkan bersama air dan bumbu-bumbu lain. Tak perlu waktu lama, tumis pare ala Ruben pun sudah siap.

"Aku review makanan bikinan aku sendiri ya," kata Ruben yang sudah ada di meja makan bersama Sarwendah. Ia tak sabar melahap tumis pare dengan nasi hangat.

Sambil semangat makan, Ruben meminta pendapat Sarwendah soal masakannya. "Enak yang enak, terus rada kering gitu, aku suka yang kering," kata istrinya. Hanya saja Sarwendah heran Ruben bisa langsung memakan masakan sendiri.

Romantis! Ruben Onsu Bikin Tumis Pare Spesial Buat SarwendahFoto: YouTube The Onsu Family

"Tapi kamu bisa ya abis masak makanan kamu sendiri terus kamu langsung makan?," tanya Sarwendah. Wanita 29 tahun ini melanjutkan, "Kalau aku habis masak, aku tuh bawaannya langsung jadi kenyang gitu."

Ruben pun kembali memastikan apakah masakannya enak atau tidak. "Jujur, enak nggak masakan aku?," tanyanya. "Enak. Masakan kamu the best loh yang," pungkas Sarwendah yang memuji suaminya.

Baca Juga: Ini Resep Chicken Salted Egg Mudah dari Sarwendah!




(adr/odi)