Diberi Uang Untuk Beli Buku Mewarnai, Anak Ini Justru Beli Makanan Kesukaannya

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 17 Feb 2019 10:48 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang gadis kecil di Malaysia ini menarik perhatian, setelah memutuskan untuk membeli dua porsi makanan kesukaannya. Padahal seharusnya ia beli buku.

Lewat video yang tengah viral di internet, gadis kecil bernama Nur Amira Amani ini baru saja diberi uang sejumlah RM 15 (Rp 52.500) untuk membeli buku dari orangtuanya. Tapi dia justru lebih memilih membeli dua porsi chicken chop, dan satu mangkuk mie, serta satu buah es krim.

Baca Juga: Berhenti Jadi Karyawan, 4 Pria Ini Pilih Jadi Petani Cabai
Diberi Uang Untuk Beli Buku Mewarnai, Anak Ini Justru Beli Makanan KesukaannyaFoto: Istimewa
Dikabarkan The Coverage (14/02), gadis kecil berusia 7 tahun ini terlihat tengah menahan tangisannya saat sang ibu bertanya tentang uang tersebut. Dalam video itu, akhirnya Amira yang polos mengaku bahwa dia membeli beberapa makanan, lengkap dengan kata-kata pembelaan bahwa semua makanan itu terlalu lezat.

"Setelah membeli semua makanan, saya tidak memiliki uang lagi," ungkap Amira sambil menangis tersedu.

Tentunya video yang disebarkan lewat Facebook ini berhasil mengundang gelak tawa dari yang meonontonnya. Sang ayah, Mohd Ridwan mengatakan bahwa putrinya ini memang memiliki kepribadian yang humoris, dan sering menghibur di keluarganya.
Diberi Uang Untuk Beli Buku Mewarnai, Anak Ini Justru Beli Makanan KesukaannyaFoto: Istimewa
"Sehari sebelumnya, Amira meminta sejumlah uang untuk membeli buku mewarnai. Tapi ketika dia pulang dari sekolah, dia tidak membawa buku mewarnai itu. Sehingga istri saya merekam kejadian itu sambil bertanya ke Amira tentang buku tersebut," tutur Ridwan.

"Video semacam ini tidak ditunjukkan untuk mempermalukan atau menggertak Amira. Tapi ini adalah kebiasaan keluarga kami, kami selalu bercanda satu sama lain," pungkas Ridwan yang memastikan bahwa Amira baik-baik saja, meski sudah lebih memilih makanan enak dibandingkan membeli buku mewarnai.
Diberi Uang Untuk Beli Buku Mewarnai, Anak Ini Justru Beli Makanan KesukaannyaFoto: Istimewa
"Ini semua karena chicken chop. Karena makanan ini terlalu enak dan sedap, saya jadi memahaminya. Saya juga tidak bisa marah kepada Amira," tulis netizen di kolom komentar.

Anak-anak memang penuh kejutan, sebelumnya banyak anak-anak yang sering menolak makanan dengan berbagai alasan yang unik, lucu, hingga tak masuk akal.

Baca Juga: Lucu dan Konyol! Ini Alasan Anak Tolak Pizza, Pisang hingga Donat!



(sob/odi)