Tak Punya Cukup Uang, Anak Ini Makan dari Tempat Sampah Sekolahnya

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 14 Feb 2019 16:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Ada keluarga yang berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup. Karena tak cukup uang, anak ini menikmati makanan yang ia dapat dari tempat sampah di sekolah.

Dikutip dalam World of Buzz (20/02), seorang ibu yang memiliki empat anak mengaku kalau tak punya cukup uang untuk memberi makan anak-anaknya ketika mendapati kedua anaknya yang berusia 10 dan 12 tahun makan dari tempat sampah sekolah mereka.

Tak Punya Cukup Uang, Anak Ini Makan dari Tempat Sampah SekolahnyaFoto: Istimewa

Ibu bernama Madinah Dabe Martin (35 tahun) ini mengatakan,"Saya malu pada diri saya sendiri tidak bisa menyediakan makanan yang cukup untuk mereka. Hati saya sedih saat mengetahui bahwa mereka mengambil makanan dari tempat sampah."

Baca juga: Mahasiswa Ini Buktikan Bisa Makan Enak dan Kenyang dari Mengais Tempat Sampah https://food.detik.com/info-kuliner/d-4130696/mahasiswa-ini-buktikan-bisa-makan-enak-dan-kenyang-dari-mengais-tempat-sampah

Mardinah dilaporkan telah bercerai dengan suaminya tiga bulan lalu dan kini ia mengurus keempat anaknya sendiri.

Tak Punya Cukup Uang, Anak Ini Makan dari Tempat Sampah SekolahnyaFoto: iStock

Dia tidak bisa mendapatkan pekerjaan karena harus merawat dua anaknya yang masih kecil. "Dua anak saya yang lain hiperaktif dan baru berusia 6 dan 7 tahun. Saya tidak dapat mengambil pekerjaan penuh karena mereka tak bisa ditinggal," katanya.

Mardinah juga menyebutkan bagaimana tetangganya telah banyak membantu. "Saya bersyukur tetangga saya mau membantu antar sekolah anak-anak," terangnya.

Sejak kisah ini viral, tiga LSM telah berkolaborasi untuk menyumbangkan beberapa barang dan kebutuhan sehari-hari untuk membantu keluarga Mardinah. LSM ini adalah Malaysian Freedom Riders Club, the Terengganu Artist Association dan the Kemaman Triton Club.

Baca juga: Pasangan Ini Makan 'Sampah' Demi Berhemat Rp 2,9 Juta Tiap Bulan (lus/odi)