Setelah Cronut, Kini Ada Croiffle yang Tak Kalah Unik

Devi Setya - detikFood Rabu, 13 Feb 2019 17:28 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kawin silang antar dua makanan kembali dilakukan. Kali ini menghasilkan croiffle yang merupakan perpaduan antara croissant dan waffle. Bentuknya instagenik!

Sebelumnya ada cronut yang merupakan paduan croissant dan donat, kini muncul tren baru yang menggabungkan croissant dan waffle. Pastry ini kini jadi kudapan yang diburu banyak orang.

Dilansir dari Metro (13/2) biasanya croissant dan waffle jadi menu sarapan populer. Tapi dengan croffle seolah bisa menyantap kedua makanan ini sekaligus.
Setelah Cronut, Kini Ada Croiffle yang Tak Kalah UnikFoto: Istimewa

Baca juga : Dominique Ansel, Pencetus Hybrid Pastry Cronut yang Mendunia

Godiva membuat kreasi croiffle ini sebagai sajian yang bisa disantap dengan pelengkap saus cokelat, selai, keju maupun beef bacon. Menu ini sudah resmi dijual di outlet Godiva yang berlokasi di Penn Station, New York.

Croiffle ini tersedia dalam berbagai varian rasa mulai cokelat hitam, cokelat susu, keju, cheese and ham, bacon egg serta telur dan sosis. Untuk membuatnya lebih premium, Godiva juga mengandalkan keju gouda dan gruyere yang beraroma kuat.

Menu ini dibuat dengan cara cukup simpel, croissant dipanggang dalam loyang waffle dan dijepit sehingga bentuknya tercetak mirip waffle. Saat melihat sajian ini seperti melihat waffle dengan tumpukan isian, tapi ketika dicicip langsung terasa lembut renyah tekstur croissant.
Setelah Cronut, Kini Ada Croiffle yang Tak Kalah UnikFoto: Istimewa

Baca juga : Terbaru! Kali Ini Croissant dan Taco Bersatu Dalam Tacro

Meskipun menjadi menu baru, tapi Godiva sebenarnya bukanlan pencetus awal ide ini. Di instagram sudah banyak orang yang memamerkan foto croiffle. Ada yang dibeli dari kafe dessert tapi tak sedikit yang mencoba membuat sendiri.

Karena bentuknya yang unik dan rasanya enak, croiffle ini diprediksi akan menjadi tren kuliner baru. Terlebih sajian ini punya tampilan yang instagenik. (dvs/odi)