Jadi Tempat Liburan Ahok, Resort di Ubud Ini Punya Resto dan Bar Mewah

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 13 Feb 2019 14:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Menenangkan diri berlibur sambil selesaikan buku. Ahok tengah berada di Ubud bersama dengan keluarganya. Di resort tempat Ahok menginap ini punya resto mewah.

Dalam Instagram @basukibtp beberapa hari yang lalu, ia tengah berada di Ubud, Bali. Ubud menjadi pilihan tempat menjernihkan pikiran dan relaksasi mantan gubernur Jakarta ini.

Jadi Tempat Liburan Ahok, Resort di Ubud Ini Punya Resto dan Bar MewahFoto: Istimewa

Dikabarkan akan menikah dengan Puput Nastiti Devi pada 15 Februari 2019. Bali disebut-sebut menjadi tempat dilangsungkan pernikahan Ahok dan Puput. Meskipun belum ada kabar pastinya, namun Ahok alias BTP kini sedang berada di Bali bersama dengan sang ibu dan juga kakek dan neneknya.

Alila Ubud, Bali merupakan salah satu resort mewah yang populer. Berada di dekat tebing dengan pemandangan pepohonan hijau membuat tempat ini cocok jadi destinasi honeymoon atau pun jadi tempat pernikahan. Alila Ubud berlokasi di lereng bukit dan terletak di tepi lembah sungai Ayung.

Baca juga: Agar Tetap Sehat dan Bugar, Ini Sarapan yang Rutin Dikonsumsi Ahok

Tidak hanya sebagai tempat menginap. Alila Ubud juga memiliki tempat makan bernama Plantation Restaurant. Restoran ini pernah mendapat penghargaan sebagai Restoran Terbaik di NOW!Bali award tahun 2014 dan 2015.

Jadi Tempat Liburan Ahok, Resort di Ubud Ini Punya Resto dan Bar MewahFoto: Istimewa

Restoran ini akan memanjakkan para konsumennya dengan masakan Bali autentik. Semua bahannya dipilih berdasarkan musim dengan bahan-bahan lokal di kebun organik. Salah satu menu yang bisa dicoba adalah Ayam Betutu yang dimasak dengan balutan daun pisang dalam api sekam padi selama 5-6 jam. Sajikan dengan pakis muda dan nasi putih hangat.

Tonton video: Potret Alila Uluwatu yang Kabarnya Jadi Lokasi Pernikahan Ahok-Puput

[Gambas:Video 20detik]



Selain itu ada juga sayur mesanten. Sayur ini dibuat dengan sayuran bedugul rebus dalam kaldu kelapa kuning. Makin enak disajikan dengan bawang merah goreng dan nasi putih.

Jadi Tempat Liburan Ahok, Resort di Ubud Ini Punya Resto dan Bar MewahFoto: Istimewa

Selain restoran yang punya sajian Bali autentik, ada juga Cabana Lounge. Anda dapat memesan menu koktail hingga kopi serta teh enak dengan dikreasikan bahan lokal. Tempat ini sangat cocok jadi persinggahan relaksasi di siang hari sambil menikmati pemandangan alam yang indah atau menikmati minuman serta aneka camilan seperti gyoza, duck salad serta aneka salad di pinggir kolam renang.

Resort di kawasan Payangan yang sejuk ini juga menjadi pilihan banyak pasangan untuk mengikat janji sehidup semati. Terutama mereka yang ingin melangsungkan pernikahan dengan tamu terbatas dan suasana privat.

Baca juga: Yuk, Intip 8 Makanan Favorit Ahok yang Hari Ini Berulang Tahun! (lus/odi)