Waduh! Supermarket Ini Dipenuhi Oleh Sapi yang Kelaparan

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 12 Feb 2019 10:51 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Para pengunjung supermarket di Hong Kong dikejutkan dengan 4 sapi yang menerobos masuk. Para sapi yang kelaparan itu langsung memakan sayuran dan buah.

Lewat kamera ponsel para pengunjung yang berada di supermarket Mui Wo, di Lantau Island, Hong Kong. Tertangkap empat sapi yang menerobos masuk ke dalam supermarket dan membuat kehebohan di sana.

Baca Juga: Sedang Asyik Makan di Restoran, Pengunjung Ini Diseruduk Kerbau
Waduh! Supermarket Ini Dipenuhi Oleh Sapi yang KelaparanFoto: Istimewa
Awalnya ada empat sapi yang berlari dan langsung memakan apapun yang mereka lihat. Tapi sapi yang paling kecil, hanya berputar sebentar di supermarket sebelum keluar.

Sementara tiga sapi lainnya mulai menyantap berbagai makanan dari apel, pir, hingga buah cherry di bagian buah-buahan. Selain aneka buah, para sapi ini juga menghabiskan makanan yang ada di lemari pendingin.

Kekacauan ini semakin tidak terkendali, apalagi para pegawai supermarket yang bingung dan takut harus melakukan apa. Bahkan salah satu pengunjung menawarkan para sapi itu buah pisang. Para sapi itu terus makan, sebelum akhirnya mereka pergi meninggalkan supermarket tersebut menurut kabar dari Daily Mail UK (11/02).

Setelah kepergian sapi-sapi yang membuat supermarket menjadi berantakan. Para pegawai kemudian menghubungi pihak berwenang, dan membuang semua produk makanan, buah, dan sayuran yang disentuh oleh para sapi tersebut. Setelah itu para pegawai dengan sigap membersihkan area supermarket.
Waduh! Supermarket Ini Dipenuhi Oleh Sapi yang KelaparanFoto: Istimewa
Meski tidak ada yang terluka dalam kejadian aneh ini, tapi banyak netizen yang merasa terhibur dengan aksi para sapi. Sementara yang lainnya justru mengkhawatirkan lingkungan, tempat lahan hijau untuk para sapi itu mencari makan mulai menghilang.

"Ini bahkan belum tahun sapi (kerbau), tapi sapi-sapi ini sudah keluar," tulis seorang netizen yang mengaitkan kejadian ini dengan shio.

"Kasihan sekali para sapi ini, mereka pasti sangat kelaparan dan putus asa. Tapi saya senang para pegawai di supermarket membiarkan mereka makan dengan tenang, kasihan sekali para hewan ini," tulis netizen lainnya.

Menurut Departemen Pertanian, Perikanan, dan Konservasi, sekiranya ada 1.100 sapi liar, dan 120 kerbau liar yang berada di wilayah Lantau Islan, Sai Kung, Ma On Shan, dan bagian lainnya di Hong Kong.
Waduh! Supermarket Ini Dipenuhi Oleh Sapi yang KelaparanFoto: Istimewa
Sementara dewan di Mui Wo, Andy Wong Man mengatakan bahwa kota Mui Wo merupakan rumah dari 30 sapi liar dan 40 kerbau liar. Ini juga pertama kalinya ia mendengar kasus seperti ini terjadi di toko atau supermarket.

Menurut Ho Loy, selaku ketua asosiasi Lantau Buffalo mengatakan bahwa kejadian ini merupakan dampak dari menghilangnya habitat asli para sapi dan kerbau.

"Kebanyakan lahan peternakan telah berubah menjadi lapangan bola atau bangunan gudang di beberapa tahun terakhir. Sehingga para sapi dan kerbau tidak memiliki banyak tempat untuk beristirahat, hingga makan rumput yang cukup," tutur Ho Loy yang menambahkan bahwa kebanyakan lahan hijau sudah terkena paparan dari limbah berbahaya.

Baca Juga: Bentuk Kepala Sapi hingga Botol, 5 Bangunan Resto Ini Punya Desain Unik

(sob/odi)