Lobster Mac dan 'Tribute to Toast', Menu Spesial Grammy Awards 2019

Sonia Basoni - detikFood Senin, 11 Feb 2019 09:42 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kemeriahan pesta Grammy Awards 2019 semakin meriah dengan kehadiran aneka hidangan spesial. Mulai dari makanan ringan hingga menu utama yang menggugah selera.

Para musisi akan dimanjakan dengan beragam hidangan yang disajikan oleh chef Manny Solomovits di Staples Center, Los Angeles, Amerika. Dalam hasil kreasinya tahun ini, chef Slomovits membawa makanan dengan tema yang segar, ringan, dan lengkap dengan nuansa Los Angeles.

Dilansir Amplify (08/02), berikut menu makanan yang disajikan di Grammy Awards yang ke-61.

Baca Juga: Wah, Bingkisan untuk Musisi di Grammy Award Tahun Ini Berisi Banyak Makanan!


1. Aneka Makanan Ringan

Lobster Mac dan 'Tribute to Toast',  Menu  Spesial  Grammy Awards 2019Foto: Istimewa
Beragam makanan ringan atau snack disajikan agar para musisi dan tamu undangan bisa menikmati jalannya pesta Grammy dengan meriah. Di sini tersedia pretzel renyah, Melissa's bites, dan 250.000 popcorn.

"Jika Anda adalah salah satu orang yang suka dengan makanan renyah, asin, cokelat, manis, hingga asam. Maka mangkuk penuh makanan ringan ini adalah jawabannya," ungkap Slomovits.


2. Artisanal Jerky Basket

Lobster Mac dan 'Tribute to Toast',  Menu  Spesial  Grammy Awards 2019Foto: Istimewa
Hidangan dendeng sapi ini akan hadir untuk memanjakan setiap tamu undangan di Staples Center. Tidak seperti biasanya, dendeng sapi atau jerky di sini diolah menjadi beberapa rasa menggunakan aneka rempah seperti serai, jahe, teriyaki, hingga rustic. Menurut chef Slomovits dibutuhkan waktu selama 5.000 jam dalam proses pembuatan jerky ini.


3. Mini Elote Street Corn Salad

Lobster Mac dan 'Tribute to Toast',  Menu  Spesial  Grammy Awards 2019Foto: Istimewa
Ada menu Mini Elote Street Corn Salad & ELYX Vodka Celery Root Vichyssoise Shooter yang menarik perhatian. Disajikan dalam mangkuk kaca kecil, hidangan ini dibuat dari salad jagung yang populer sebagai street food di LA.

Salad ini terdiri dari Tajin aioli, Cotija, daun bawanghingga Southwest microgreens yang kemudian disajikan dengan daun ketumbar yang telah dikristalisasi. Sementara vichyssoise shooter merupakan hidangan yang populer saat musim panas di Los Angeles, terdiri dari sup kentang dingin, jahe, dan paprika bruschetta bakar yang disajikan dengan minyak tomatillo.


4. Salad

Lobster Mac dan 'Tribute to Toast',  Menu  Spesial  Grammy Awards 2019Foto: Istimewa
Selain elote salad, para musisi juga akan disajikan Winter Kale Salad dengan rasa yang segar campuran butternut squash, biji labu, lalu ditaburi citrus vinaigrette. Chef Slomovits sendiri sengaja merancang menu ini, agar para tamu tidak mengantuk karena terlalu banyak menyantap makanan.

Selain itu ada juga Blackened Chicken Salad Sandwich Bites, yang terdiri dari potongan acar wortel, daging ayam, daun selada, yang disajikan dengan roti bun gaya New England. Rasanya tidak terlalu pedas, tapi punya rasa yang gurih dan renyah.


5. A Tribute to Toast

Lobster Mac dan 'Tribute to Toast',  Menu  Spesial  Grammy Awards 2019Foto: Istimewa
Tribute to Toast merupakan hidangan berisi platter yang dilengkapi berbagai makanan, hal ini ditunjukkan agar para selebriti bisa memilih makanan yang mereka suka sesuai selera. Seperti platter atau piring yang berisi pilihan roti, udang, hingga telur. Tersedia juga smoked salmon, lox, dan kaviar.


6. Cheesy Lobster Mac dan Bacon Mac

Lobster Mac dan 'Tribute to Toast',  Menu  Spesial  Grammy Awards 2019Foto: Istimewa
Untuk memeriahkan malam terbesar di dunia musik, Cheesy Lobster Mac dan Bacon Mac hadir di dalam pesta ini. Chef Slomovits menggunakan lobster segar yang dibagi dua, di mana akan dilapisi irisan tebal dari bacon jenis Nueske Applewood.


7. Sous Vide Short Rib

Lobster Mac dan 'Tribute to Toast',  Menu  Spesial  Grammy Awards 2019Foto: Istimewa
Di hidangan utama, chef Slomovits akan menyajikan 72-Hour Sous Vide Short Rib Board dan 72 ons (2 kg) steak Porterhouse. Di sini potongan daging short rib diolah menggunakan metode slow-cooked selama 72 jam, hidangan ini akan disajikan dengan asparagus, lemon panggang, dan saus mustard. Sementara bagi para tamu yang masih lapar, ada Porterhouse atau potongan daging T-bone sebesar 2 kg yang disajikan dengan kentang tumbuk, sayuran panggang, lbak, dan saus steak gurih.


8. Hidangan Penutup

Lobster Mac dan 'Tribute to Toast',  Menu  Spesial  Grammy Awards 2019Foto: Dana's Bakery
Staples Center berkeja sama dengan salah satu toko kue lokal di Los Angeles, yaitu Artelice Patisserie untuk menyajikan aneka hdiangan penutup. Termasuk lavender cookie bites, chocolate passion tarts, cookies and cream, dan Bailey macarons. Nantinya akan ada 2.000 macarons di Staples Center untuk dinikmati selama pesta Grammy berlangsung.

Selain cokelat dan macarons, ada Smokin's Sunset, salah satu menu cocktail andalan Staples Center. Disajikan dengan dengan cedar lalu rosemary smoked glass, lengkap dengan Grammy logo di setiap es batunya. Cocktail ini juga mengandung Absolut vodka, dan orange lemonade.

Baca Juga: Inilah Sajian Mewah untuk Pesta Grammy Awards 2016 (sob/odi)