Pencinta Burger, Ini Burger Baru dengan Keju dan Buah Blueberry!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 08 Feb 2019 11:03 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Isian burger tak hanya patty daging dan sayuran saja. Di Jepang muncul kreasi burger unik dengan tambahan buah blueberry!

Menemukan burger enak dan unik di Jepang bukanlah perkara sulit. Banyak jaringan restoran burger internasional membuka cabang di negeri Sakura. Mulai dari McDonald's, Burger King, Lotteria, dan Freshness Burger.

Mereka berlomba-lomba memperkenalkan produk burger unik. Diantaranya burger Idaho gaya Amerika dan Tempura Rice Bowl Burger yang mengganti roti dengan nasi sebagai bun.

Pencinta Burger, Ini Burger Baru dengan Keju dan Buah Blueberry!Foto: Istimewa

Dikabarkan Sora News 24 (8/2), Freshness Burger kini punya burger baru yang tak kalah unik. Namanya Blueberry Cheese Burger yang memadukan patty, bacon, cottage cheese, buah blueberry, dan saus balsamic sebagai isiannya.

Tampilannya agak berbeda dengan foto di iklan meski masih terlihat kemiripannya. Saat dibuka, terlihat warna hitam pada bun akibat saus balsamic yang sudah meresap. Buliran blueberry-nya menarik perhatian dengan jumlah hampir 10 butir.

Baca Juga: Bikin Ngiler! Ada Burger Unik dengan 'Roti' dari Pisang Goreng

Pencinta Burger, Ini Burger Baru dengan Keju dan Buah Blueberry!Foto: Istimewa

Sayangnya kejunya tak terlalu banyak dengan selipan irisan bacon. Tak ketinggalan pelengkap burger yaitu selada yang super banyak.

Tim Sora News 24 yang mencicip mengatakan kalau tekstur blueberry begitu mendominasi. Soal rasa, tercecap hentakan asam dari saus balsamic. Uniknya rasa asam ini bisa berpadu baik dengan komponen isian burger lainnya.

Patty pada burger juga mencuri perhatian. Teksturnya terlihat kasar mirip dari kumpulan cacahan daging. Sayangnya ukurannya tak terlalu besar sehingga rasa dagingnya kurang tercecap maksimal di mulut.

Pencinta Burger, Ini Burger Baru dengan Keju dan Buah Blueberry!Foto: Istimewa

Sebelumnya paduan burger dengan buah juga dibuat restoran Icon di Tokyo. Mereka mengisi burger dengan patty daging, bacon, cream cheese dan irisan apel utuh!

Karenanya burger ini disajikan di tempat khusus dan ditusuk dengan tusukan besi tipis agar isiannya tidak tumpah. Bentuknya lebih mirip dessert berukuran jumbo daripada beef burger.

Baca Juga: Terbaru! Burger dengan Berisi Irisan Tipis Apel Utuh

(adr/adr)