Terbaru! Burger dengan Berisi Irisan Tipis Apel Utuh

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 03 Apr 2018 11:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta -
Setelah sandwich bertopping alpukat utuh, kini hadir burger apel. Burger yang diisi dengan irisan apel utuh. Gimana rasanya, ya?

Sandwich yang diberi aneka topping merupakan salah satu pilihan sarapan sehat. Alpukat, keju, telur, tomat atau daging asap merupakan paduan topping yang enak. Sandwich ini dikenal dengan nama Open Sandwich.

Baca Juga:Open Sandwich Praktis dan Kaya Nutrisi

Tapi bagaimana rasanya jika roti burger diisi dengan paduan daging, krim keju, dan irisan buah apel? Karena di Jepang baru-baru ini hadir burger apel.

Burger apel ini milik restoran bernama Icon. Lokasinya tidak jauh dari stasiun Minami Shunjuku di wilayah Tokyo Yoyogi.

Menu burger dengan isian satu buah apel utuh yang diiris tipis ini bernama Ringo Burger. Jika diartikan, ringo burger berarti burger apel. Sebenarnya burger ini tidak hanya berisi apel utuh. Isiannya sama dengan burger lain yaitu beef burger, irisan bawang merah, bacon, dan cream cheese. Hanya saja bagian isi paling atas atau topping diberi irisan apel utuh.

Terbaru! Burger dengan Berisi Irisan Tipis Apel UtuhFoto: Istimewa
Karenanya burger ini disajikan di tempat khusus dan ditusuk dengan tusukan besi tipis agar isiannya tidak tumpah. Bentuknya lebih mirip dessert berukuran jumbo daripada beef burger.

Soal rasa, burger untuk terasa manis gurih dan bertekstur renyah karena adanya buah apel. Paduan bawang merah, apel, daging, dan cream cheese ternyata membuat cita rasa yang seimbang dan lezat. Hal indah diungkap oleh reporter Japan Today (2/4).

Kreasi menu unik milik restoran Icon tidak hanya Ringo Burger. Restoran ini punya menu andalan lain yaitu Macamburger. Burger berisi daging, makaroni dan saus keju. Burger ini dibanderol seharga 1.500 yen atau Rp 193 ribu. Lelehan krim kejunya membuat varian burger ini terlihat istimewa.

Walau baru di buka tahun 2017 lalu, restoran Icon selalu membuat inovasi baru terkait menu yang disajikan.

Baca Juga: Dapatkan 8 Manfaat Makan Apel, Turunkan Berat Badan hingga Perkuat Gusi
(dwa/odi)