Cinta Lingkungan, Restoran Ini Ciptakan Koktail dengan Gelas Pasta

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 07 Feb 2019 19:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Wadah minuman ini bisa dimakan lho. Terbuat dari pasta, gelas yang bisa dimakan ini berisi koktail yang enak.

Pasta merupakan bahan makanan asal Italia yang populer di banyak negara. Selain bisa direbus dengan paduan lauk gurih, kulit pasta juga dapat dimanfaatkan sebagai wadah unik dengan tujuan menjaga keberlangsungan lingkungan.

Baca juga: Nyam! Wadah Es Krim dari Biskuit dan Sereal Bikin Es Krim Makin Enak

Dikutip dalam Metro (06/02), manajer bar di Quaglino, Marco Sangion telah menciptakan minuman baru. Disebut sebagai 'koktail paling berkelanjutan di dunia', Tripple yang mengandung vodka organik dicampur dengan kulit wortel ungu dan dicampur dengan susu melati homemade dan jeruk mandarin. Disajikan dengan gelas pasta yang renyah.

Cinta Lingkungan, Restoran Ini Ciptakan Koktail dengan Gelas PastaFoto: iStock

Daya tarik minuman ini adalah seluruh bahannya dapat dimakan termasuk bunga yang jadi hiasannya. Setelah menyeruput minumannya, Anda bisa lanjutkan dengan makan 'gelas' atau minum sambil menggigit pasta renyah.

"Koktail ini muncul sebagai perpanjangan alami dari dedikasi kami terhadap lingkungan yang berkelanjutan," kata Marco.

Cinta Lingkungan, Restoran Ini Ciptakan Koktail dengan Gelas PastaFoto: iStock

"Kami telah membuat menu seputar berkelanjutan, tetapi ingin membawanya ke tingkat selanjutnya dengan membuat setiap aspek dari layanan ini berkelanjutan dan bertanggung jawab. Dengan tim Italia yang kuat, kami memiliki afinitas alami terhadap pasta, sehingga muncul ide untuk menggunakan pasta sendiri sebagai wadah," jelasnya.

Quaglino awalnya meluncurkan daftar koktail 'A Science for Sustainability' pada September tahun lalu. Dan kini diperkenalkan kembali pada 6 Maret mendatang.

Baca juga: Wouw, Mangkuk Ini Bisa Dimakan! (lus/lus)