Gaya Akrobat Pelayan Restoran Ini Pakai Sepatu Roda Untuk Antarkan Makanan

Devi Setya - detikFood Kamis, 07 Feb 2019 18:28 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Makan di restoran ini serasa memacu adrenalin. Para pelayan di sini mengantarkan makanan menggunakan sepatu roda dan 'berlari' dengan kecepatan maksimal.

Berlokasi di China, sebuah restoran yang ada di Shanghai sukses menarik perhatian. Para pelayan di restoran ini amat gesit bergerak hilir mudik. Mereka melayani pelanggan dan mengantarkan makanan menggunakan sepatu roda.

Aksi para pelayan ini lantas membuat banyak pengunjung histeris. Mereka berlari di atas sepatu roda dengan kecepatan maksimal, bahkan ketika membawa nampan berisi makanan.
Gaya Akrobat Pelayan Restoran Ini Pakai Sepatu Roda Untuk Antarkan MakananFoto: Istimewa

Baca juga : Mengintip Daftar 10 Restoran dengan Konsep Paling Unik di Dunia (2)

Pelayan yang seluruhnya berjenis kelamin pria ini mengenakan pakaian rapi, lengkap dengan dasi kupu-kupu dan penutup kepala mirip peci. Meski saling berpapasan, setiap pelayan seperti sudah sigap menghindari 'tabrakan."

Tampaknya para pelayan ini sudah sangat terlatih, mereka bahkan dengan ramah melemparkan senyum pada pelanggan yang merekam aksinya. Seperti pertunjukkan sirkus, pengunjung resto pun menjadikan aksi ini sebagai tontonan menarik.

Area restoran tampaknya sudah ditata menjadi lintasan yang nyaman untuk para pelayan. Ada lorong panjang yang menghubungkan antara area dapur dan area pengunjung. Di lorong ini para pelayan biasa memamerkan setiap kemampuannya.
Gaya Akrobat Pelayan Restoran Ini Pakai Sepatu Roda Untuk Antarkan MakananFoto: Istimewa

Baca juga : Restoran Bawah Laut dan Air Terjun, Restoran Unik di Dunia (1)
Selain menarik perhatian karena aksi meluncur, pelayan ini juga memiliki nilai plus lain yakni memastikan makanan cepat sampai di meja pengunjung masih dalam keadaan hangat.

Tidak disebutkan nama restoran dalam video ini tapi di China ada beberapa resto yang memang mengusung konsep seperti ini. Coba bayangkan konsep seperti ini dihadirkan di restoran Padang di Indonesia. Pasti jadi pemandangan seru ya?

(dvs/odi)