Makan Super Irit ala Netizen, Nasi Plus Lauk untuk Dicium Saja!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 07 Feb 2019 17:40 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Saking hematnya, beberapa orang putar otak saat menikmati makanan. Termasuk rela makan nasi hanya dengan mencium lauknya. Ada-ada saja!

Jelang akhir bulan atau saat banyak kebutuhan, persediaan keuangan ikut menipis. Netizen mengakalinya dengan berbagai hal, tak terkecuali untuk urusan makan.

Yang biasanya menikmati nasi putih dengan beragam lauk, mereka hanya makan nasi plus garam saja. Nah, supaya tak terlalu menyedihkan, mereka menghadirkan lauk itu dengan berbagai cara.

Makan Super Irit ala Netizen, Nasi Plus Lauk untuk Dicium Saja!Foto: Istimewa

Baca Juga: 8 Meme Ekspektasi Vs Realita Makanan Ini, Aslinya Bikin Sedih!

Ada yang membawa nasi putih ke depan komputer untuk memandangi gambar hamparan lauk sesuai selera. Bisa pilih lauk favorit seperti ayam bakar hingga steak. Wah, cara ini terlihat begitu miris ya!

Cara lain yang banyak dipakai netizen adalah mencium lauk. Menuliskan "makan super irit" di kolom pencarian YouTube menghasilkan banyak video makan unik yang bikin ngakak.

Makan Super Irit ala Netizen, Nasi Plus Lauk untuk Dicium Saja!Foto: Istimewa

Akun Prabu Gopinda, misalnya, mengunggah video wanita makan nasi putih bareng banyak ayam di sekitarnya. Supaya makin berselera ia mencium-cium ikan yang digantung untuk mendapat aroma nikmatnya.

Di warung pecel ayam, akun Guntur Saputra memberi trik makan super hemat. Yap! nasi putih plus ayam goreng tapi ayamnya hanya dicium saja setiap hendak melahap nasi putih.

Baca Juga: 10 Meme Warteg yang Bikin Kamu Ketawa Sekaligus Bangga Makan di Warteg

Makan Super Irit ala Netizen, Nasi Plus Lauk untuk Dicium Saja!Foto: Istimewa

Yang nggak kalah bikin ngakak, unggahan cara makan irit ala akun Abah doank media. Di atas meja ada sepiring nasi putih, sebutir telur, sepotong ikan asin, dan 1 stoples garam.

Cara pertama ialah menaburi banyak garam ke nasi. Setelah suapan pertama, jangan lupa mencium-ciumi lauk yang sudah disiapkan. Uniknya semua netizen ini makan dengan lahap lho! Kamu mau coba?

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com