Mampir di Magetan, Sandiaga Uno Keliling Kebun Kubis, Kentang hingga Cabai

Devi Setya - detikFood Kamis, 07 Feb 2019 11:20 WIB
Foto: instagram @sandiuno Foto: instagram @sandiuno
Jakarta - Melanjutkan safari politiknya, Sandiaga kini tengah berada di Magetan, Jatim. Ia pun berkeliling kebun sayuran milik petani.

Setelah menikmati pemandangan indah di Telaga Sarangan, Sandi melanjutkan perjalanan ke desa Singolangu. Ia menyebut desa ini adalah negeri di atas awan karena lokasinya yang ada di dataran tinggi.

"Setelah berlari di sekitaran Telaga Sarangan yang sangat indah, saya melanjutkan kegiatan ke 'negeri di atas awan' yaitu di desa Singolangu, Magetan, Jawa Timur untuk bertemu dan mendengar aspirasi dari para petani," tulis Sandi pada keterangan video yang diunggah lewat akun instagramnya.
Mampir di Magetan, Sandiaga Uno Keliling Kebun Kubis, Kentang hingga Cabai Foto: instagram @sandiuno

Baca juga : Blusukan ke Pasar Tradisional, Sandiaga Uno Cicip Kopi hingga Jajanan

Desa ini ternyata didiami masyarakat yang mayoritas mata pencahariannya sebagai petani. Hasil kebun desa ini juga sangat berlimpah mulai dari sayuran hingga bumbu.

Di sini Sandi diajak berkeliling kebun kubis, kentang dan cabai. Ia juga sempat berkomunikasi dengan para petani di desa yang mengeluhkan berbagai kendala.

Petani mengeluhkan beberapa hal termasuk sistem pengairan hingga harga jual hasil kebun yyang tak stabil.

Mampir di Magetan, Sandiaga Uno Keliling Kebun Kubis, Kentang hingga Cabai Foto: instagram @sandiuno

"Harga cabe rawit Rp 20 ribu sekilo bibitnya belinya itu perbiji Rp 200," kata petani cabe yang ditemui Sandi.

Dalam kesempatan ini juga Sandi sempat memaparkan visi misinya untuk meningkatkan kesejahteraan para petani. Sambil memegang kentang yang baru dipanen, Sandi membawa angin segar bagi para petani khususnya di wilayah Magetan ini.
Mampir di Magetan, Sandiaga Uno Keliling Kebun Kubis, Kentang hingga Cabai Foto: instagram @sandiuno

Baca juga : Habis Lari 10 KM, Sandiaga Uno Sarapan Lontong Opor di Cilacap

"Wis wayahe, sudah saatnya petani diberi perhatian lebih, karena Prabowo-Sandi tidak ingin mendengar lagi ada anak-anak muda di desa yang enggan melanjutkan profesi mulia yang sudah turun menurun ini. Bertani itu keren, kita harus jadi tuan rumah di negeri sendiri," lanjut Sandi.

Usai berkunjung dari Magetan, Sandi melanjutkan perjalanan ke Nganjuk. Kira-kira apa saja kegiatan kulineran Sandi di Nganjuk?

(dvs/odi)