Mantul! Bantu Kaum Dhuafa, Nasi Bungkus Ini Harganya Rp 3 Ribu

Devi Setya - detikFood Selasa, 05 Feb 2019 16:40 WIB
Foto: Instagram
Jakarta - Semakin banyak komunitas yang berbuat kebaikan lewat makanan. Seperti yang dilakukan Warung Ikhlas, mereka menjual sebungkus nasi hanya Rp 3 Ribu.

Lewat Instagramnya, Warung Ikhlas membagikan momen dan menyebarkan kebaikan untuk membantu orang kurang beruntung. Bukan warung biasa, mereka menjual nasi bungkus menggunakan mobil boks yang sudah dimodifikasi.

Baca juga : Di Warung Nasi Ini Bayar Rp 1.000 Bisa Makan Sepuasnya
Mantul! Bantu Kaum Dhuafa, Nasi Bungkus Ini Harganya  Rp 3 RibuFoto: Instagram
"Warung Ikhlas bukan sembarang warung, ini warung spesial untuk saudara Kita yang membutuhkan," tulis keterangan foto pada akun ini. Warung ini terbentuk karena kepedulian Sonny Wicaksono, Habsari Budhi Utami dan Niken Esta, mereka pendiri warung yang merasa prihatin melihat banyak pemulung yang kesulitan mendapatkan makan.

Karena berupa mobil, warung ini bisa leluasa berkeliling area dan berpindah dengan mudah. Sebungkus nasi awalnya dijual seharga Rp 2 ribu namun kini menjadi Rp 3 ribu perbungkus. Siapapun boleh membeli asalkan dari kaum dhuafa seperti pemulung, tukang sampah hingga pengemis.
Mantul! Bantu Kaum Dhuafa, Nasi Bungkus Ini Harganya  Rp 3 RibuFoto: Instagram
Meskipun murah, warung ini menjual nasi bungkus dengan berbagai lauk bergizi. Beberapa lauk antara lain telur, ikan, sayur dan pelengkap sambal. Semua dimasak di dapur pusat Warung Ikhlas.

Jika harga normal sebungkus nasi dengan lauk seperti ini di warung nasi biasa mungkin harganya bisa mencapai Rp 15 ribu atau lebih. Tapi karena memiliki semangat berbagi, Warung Ikhlas bisa menjual nasi dengan harga jauh di bawah rata-rata.

Uang hasil penjualan nasi ini digunakan untuk biaya operasional dan karyawan yang membantu Warung Ikhlas. Warung ini sudah terbentuk sejak 2013 lalu dan hingga kini masih terus melayani sambil menebar kebaikan.
Mantul! Bantu Kaum Dhuafa, Nasi Bungkus Ini Harganya  Rp 3 RibuFoto: Instagram
Keberadaan warung tak bisa ditebak, mereka berkeliling area Jakarta dimana banyak pemulung dan orang kurang mampu. Kini Warung Ikhlas semakin dikenal masyarakat dan semakin banyak donatur yang turut memberi sumbangan agar warung bisa terus berjalan.

Baca juga : Inspiratif, Komunitas di Purwakarta Sediakan Tempat Untuk Berbagi Nasi Gratis

Warung Ikhlas selalu membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin berdonasi. Semua bantuan akan diterima dan dialokasikan semaksimal mungkin. Kalau mau ikut serta menjadi donatur bisa langsung hubungi kontak yang tertera pada akun Instagram @warungikhlas2013.
Mantul! Bantu Kaum Dhuafa, Nasi Bungkus Ini Harganya  Rp 3 RibuFoto: Instagram
"Saya cuma pingin Warung Ikhlas bisa terus lanjut. Warung ini yang bikin hidup saya jadi lebih berarti," tulis Ari dalam postingan fotonya. (sob/odi)