Jual Lontong Sayur Medan, Wanita Cantik Berpiama Ini Jadi Viral

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 04 Feb 2019 15:41 WIB
Foto: Facebook Video Viral Foto: Facebook Video Viral
Jakarta - Sosok penjual makanan cantik selalu menarik perhatian. Di Medan, ada penjual lontong sayur yang viral karena paras cantiknya.

Akun Facebook Video Viral mengunggah video 39 detik yang memperlihatkan sosok penjual makanan cantik di pinggir jalan. Memakai piama ungu tua, rambutnya berwarna pirang dan dikuncir.

Terlihat ia sigap melayani pesanan pengunjung dengan pemandangan baskom-baskom makanan di hadapannya. Terdengar juga dialog pengambil video dan penjual cantik itu.

Jual Lontong Sayur Medan, Wanita Cantik Berpiama Ini Jadi ViralFoto: Facebook Video Viral

"Jualan apa bu? Apa yang dijual?", tanya perekam. "Pinter ibu ya bungkus-bungkus," lanjutnya. Sambil mengambil beragam lauk lalu membungkusnya, penjual cantik ini berujar, "Cari duit bu, biar kaya."

Baca Juga: Penjual Siomay Cantik Ini Bikin Pembeli Gagal Fokus

Dari hamparan lauk itu, sepertinya penjual cantik ini menjual lontong sayur dan nasi campur khas Medan. Nampak ada potongan lontong, sayur labu, telur, hingga kering kentang.

Jual Lontong Sayur Medan, Wanita Cantik Berpiama Ini Jadi ViralFoto: Istimewa

Netizen pun ramai mengomentari aksi penjual cantik ini. Kebanyakan salut karena meski cantik ia tak gengsi mencari uang dengan berjualan. Salah satunya, "Ini bru wanita hebat..,, tidak gengzi cantik tpi mau jualan... Nasi ama lauk... 👍👍💪💪"

Dari kolom komentar pula diketahui lokasi berjualan penjual cantik ini. Doni Pratama menulis, "Ini yang jualan di daerah helvetia medan, jualannya di pinggir jalan seberang salon di daerah gaperta." Ada juga Meixiu yang mengungkap, "Dia jualan di jln halat kota medan. Dan dia jualan pas di dpan salon dia."

Penelusuran kami juga menemukan penjual cantik ini bernama Dyna Zoraya Lubis. Di Instagram ia eksis dengan lebih dari 28.000 followers.

Jual Lontong Sayur Medan, Wanita Cantik Berpiama Ini Jadi ViralFoto: Instagram dynazorayalubis

Meski tak ada foto dirinya berjualan, ia mencantumkan situs resmi bisnis salonnya di keterangan Instagram. Dyna ternyata pemilik Dytell's Salon & Spa yang lokasinya juga sama dengan keterangan netizen, Jalan Halat.

Nah, bagi kamu yang tinggal di Medan, tak ada salahnya mampir sarapan di gerai Dyna. Siapa tau beruntung bisa dilayani langsung penjual cantik ini. Bisa makan lontong sayur Medan dan kenalan dengan Dyna.

Baca Juga: Wah! Penjual Nasi Uduk Cantik Ini Hebohkan Netizen


(adr/odi)