Jokowi 'Jualan' Telur Asin dan Rempeyek Daun Mangrove di Bekasi

Devi Setya - detikFood Kamis, 31 Jan 2019 14:38 WIB
Foto: instagram Jokowi Foto: instagram Jokowi
Jakarta - Usai panen udang, Jokowi lanjut mengunjungi pegiat usaha UKM di Bekasi Ia pun asyik mempromosikan usaha kuliner masyarakat mulai telur asin hingga rempeyek.

Lewat instagramnya, kakek dari Jan Ethes ini mengunggah video singkat yang isinya mempromosikan berbagai makanan. Jokowi terlihat serius membantu 'jualan' produk makanan.
Jokowi 'Jualan' Telur Asin dan Rempeyek Daun Mangrove di BekasiFoto: instagram Jokowi

Baca juga : Promosikan Sambal Terasi dan Brownies di Bogor, Jokowi: Beli Ya!

Pertama ia menunjukkan es asam segar yang dikemas dalam botol. "Ini produk Es Asem Seger Lindy," kata Jokowi sambil memegang botol minuman ini dalam kunjungannya ke Bekasi kemarin (30/1).

Ia juga sempat menanyakan berapa harga minuman ini pada pemilik usaha ini. Sebotol es asam ini harganya Rp 15 ribu dan dibuat dengan bahan alami.

Selanjutnya. Jokowi menunjukkan telur asin yang dikemas dengan bagus. "Telur asin tapi dengan kemasan yang bagus sekali," kata Jokowi dengan ekspresi wajah senang. Dalam video ini, Jokowi mengambil gambar sendiri dengan ponselnya.
Jokowi 'Jualan' Telur Asin dan Rempeyek Daun Mangrove di BekasiFoto: instagram Jokowi

Belum selesai, pria asli Solo ini juga menunjukkan peyek beluntas yakni peyek yang terbuat dari daun mangrove. Baik es asem, telur asin maupun peyek beluntas, semuanya dibuat oleh para pengusaha UMKM binaan Program Mekaar yang ada di Bekasi.

Ia juga sempat memamerkan jaket kulit yang dibuat dengan menggunakan kulit domba Garut. Jaket ini mendapat pujian Presiden Jokowi karena desainnya dianggap bagus.

Video berdurasi 60 detik ini pun menarik banyak perhatian netizen. Banyak warga Bekasi yang senang karena daerahnya disambangi presiden.
Jokowi 'Jualan' Telur Asin dan Rempeyek Daun Mangrove di BekasiFoto: instagram Jokowi

Baca juga : 9 Momen Jokowi Menikmati Makanan 'Ndeso' Asli Indonesia

"BEKASI mantullll. Terima kasih pak Presiden untuk apresiasinya," tulis satu netizen.

Kunjungan Jokowi ke Bekasi kali ini terkait beberapa kegiatan diantaranya penyerahan surat keputusan untuk pemanfaatan kawasan hutan negara serta menyapa warga pengusaha UMKM.

(dvs/odi)