Promosikan Sambal Terasi dan Brownies di Bogor, Jokowi: Beli Ya!

Devi Setya - detikFood Kamis, 17 Jan 2019 10:30 WIB
Foto: Instagram Jokowi Foto: Instagram Jokowi
Jakarta - Presiden Jokowi baru saja melakukan kunjungan ke acara Program Wirausaha ASN dan Pensiunan di Bogor. Di sini ia mempromosikan sambal terasi dan snack brownies.

Dalam kunjungan kerja, Rabu (16/1) ke Bogor, Jokowi bertandang ke acara Program Wirausaha ASN dan Pensiunan. Acara ini digelar untuk mempromosikan berbagai usaha milik pensiunan dan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN).
Promosikan Sambal Terasi dan Brownies di Bogor, Jokowi: Beli Ya!Foto: Instagram Jokowi

Baca juga : Lihat Asyiknya Presiden Jokowi Saat Jajan Cilok dan Pempek

Jokowi mengatakan bagi para pensiunan ASN jangan patah semangat karena tetap bisa menjadi pribadi yang produktif. Salah satu caranya dengan membuka usaha kuliner. Berbagai jenis makanan bisa jadi ide menarik untuk membuka usaha.

"Pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara tidak berarti harus menghadapi kesulitan keuangan. Mereka bisa berwirausaha," tulis Jokowi pada caption di video yang diunggahnya lewat instagram.
Promosikan Sambal Terasi dan Brownies di Bogor, Jokowi: Beli Ya!Foto: Instagram Jokowi

Video singkat ini juga menampilkan Jokowi saat mampir ke beberapa stand dan mempromosikan kulinernya. Ada sambal terasi, kukis dan snack brownies yang ditunjukkan Jokowi.

Suami Iriana ini juga mengatakan produk buatan para pensiunan ini sudah bagus, rasanya enak, kemasannya juga baik maka diharapkan bisa menjadi usaha dengan nilai jual yang tinggi. Dalam video juga Jokowi mengajak masyarakat untuk membeli produk buatan UMKM ini.

"Beli ya!" ujar Jokowi.
Promosikan Sambal Terasi dan Brownies di Bogor, Jokowi: Beli Ya!Foto: Instagram Jokowi

Usai berkeliling stand, Jokowi menyempatkan menyapa warga yang mengunjungi acara ini. Satu persatu berebut minta salaman dan berfoto dengan orang nomor satu di Indonesia ini.

Baca juga : 9 Momen Jokowi Menikmati Makanan 'Ndeso' Asli Indonesia (dvs/adr)