Video Makan Jari Sendiri Jadi Viral Terbaru di Internet

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 31 Jan 2019 13:40 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Banyak tren yang viral silih berganti di internet. Kini hadir tren lucu, di mana orang berpura-pura memakan jari mereka sendiri lewat video Tik Tok.

Tik Tok merupakan platform atau media sosial berbasis video yang awalnya populer di China, kini telah mendunia. Setiap harinya ada jutaan video yang diunggah lewat aplikasi Tik Tok, pertumbuhan konten yang pesat ini membuat tren viral sering muncul.

Baca Juga: Demam Film 'Bird Box', Makan dengan Mata Tertutup Jadi Tren
Video Makan Jari Sendiri Jadi Viral Terbaru di InternetFoto: Istimewa
Kini hadir tren makan jari di aplikasi Tik Tok, yang viral di internet. Lewat salah satu fitur edit yang ada di sana, para pengguna bisa berpura-pura menyantap jari mereka sendiri hasil dari editan 'mirror effect' atau efek kaca di video tersebut.

"Saya tidak bisa berhenti tertawa, melihat para remaja berpura-pura memakan jari tangan mereka sendiri," tutur influencer bernama Vox Rebecca di akun Twitternya dilansir dari Time (29/01). Dalam video yang dibagikannya, terlihat seorang remaja wanita memakan jarinya sendiri yang mengambang, dengan lagu 'Bring Me to Life' milik Evanescene.
Video Makan Jari Sendiri Jadi Viral Terbaru di InternetFoto: Istimewa
Tak hanya satu video, tapi ribuan video tentang makan jari ini kini menjadi popular. Meski tidak benar-benar memakan jari mereka, tapi rupanya tren ini berhasil menghibur banyak orang.

"Akhirnya, ada tren viral yang tidak membahayakan keselamatan orang-orang," tulis seorang netizen. Sementara netizen yang lainnya, membandingan tren ini dengan tren memakan detergen yang sempat viral beberapa bulan lalu.

"Setidaknya tren makan jari ini jauh lebih aman dan pintar, dibandingkan tren memakan deterjen yang bodoh dan berbahaya itu," tulis netizen lainnya.
Video Makan Jari Sendiri Jadi Viral Terbaru di InternetFoto: Istimewa
Memang kini banyak tren viral di internet yang justru membahayakan para penggunanya. Salah satunya ada tren 'Bird Box Challenge' di mana orang-orang menutup mata mereka dengan kain, lalu melakukan berbagai kegiatan, seperti mengendarai mobil, berjalan, memotong bawang dengan pisau tajam, hingga menyalakan kompor.

Baca Juga: Hati-hati! Tren 'Dragon Breath Challenge' Bisa Bikin Mulut Meleleh

(sob/odi)