Demam Film 'Bird Box', Makan dengan Mata Tertutup Jadi Tren

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 05 Jan 2019 14:43 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Netflix baru saja merilis film 'Bird Box'. Film ini menginspirasi banyak orang untuk melakukan sesuatu dengan mata tertutup, termasuk ssat makan.

Pertama kali rilis pada tanggal 14 Desember 2018, film 'Bird Box' yang dibintangi oleh Sandra Bullcok langsung viral dan menjadi populer. Film bergenre horror ini, mengisahkan tentang perjuangan seorang ibu dengan kedua anaknya untuk bertahan dari mahluk misterius, yang bisa 'membunuh' mereka jika mereka melihatnya.

Baca Juga: Pengunjung yang Bisa Lewati Gerbang Logam di Restoran Ini Bisa Makan Gratis
Demam Film 'Bird Box', Makan dengan Mata Tertutup Jadi TrenFoto: Istimewa
Untuk itu, film ini berputar dibanyak adegan di mana orang-orang sengaja menutup mata mereka dengan kain, untuk melakukan berbagai pekerjaan. Seperti berjalan, hingga mendayung perahu.

Rupanya kesuksesan film garapan Netflix ini, membuat banyak orang terinspirasi untuk menutup mata mereka dan melakukan kegiatan sehari-hari. Dilansir dari Twenty Two Words (04/01), tantangan ini diberi nama 'Bird Box Challenge'.

Banyak orang yang mulai menutup mata mereka, ketika berjalan keluar rumah, mengerjakan kegiatan sehari-hari, hingga memesan makanan. Selain memesan makanan, beberapa YouTuber bahkan lebih kreatif dengan mengunggah acara 'mukbang' atau acara makan besar, dengan mata tertutup kain.
Demam Film 'Bird Box', Makan dengan Mata Tertutup Jadi TrenFoto: Istimewa
Salah satu yang menggugah 'Bird Box Eating Challenge' ini adalah YouTuber Stephanie Soo, yang terkenal dengan video mukbangnya. Ia sengaja membuat video Bird Box Challenge, dengan menyantap berbagai jenis kentang goreng dengan mata tertutup.

Selain Stephanie Soo, YouTuber Joe Jitsukawa juga turut meramaikan tantangan ini. Berbeda dengan Stephanie yang memilih makan kentang goreng dengan mata tertutup, kalau Joe memilih untuk menebak rasa permen Skittles dengan mata tertutup.

Sementara banyak netizen yang sengaja menutup mata mereka dengan kain, ketika mencoba berbagai macam makanan aneh. Hingga mukbang chicken wings dalam jumlah besar.

Selain kentang goreng, chicken wings, dan skittles, makanan lain juga ikut dalam tren 'Bird Box Challenge' ini. Salah satunya ada smoothie, sup brokoli, burger, iga bakar, burger, hingga sirup manis. Bahkan salah satu pengguna Instagram memutuskan untuk menyantap hidangan kepiting, dan aneka seafood lainnya dalam mata tertutup.
Demam Film 'Bird Box', Makan dengan Mata Tertutup Jadi TrenFoto: Istimewa
Sejauh ini sudah ada 18.806 unggahan di Instagram tentang 'Bird Box Challenge', dan hampir setengahnya berhubungan dengan makanan. Mulai dari mukbang dengan mata tertutup, memotong bawang, hingga membuat jus berisi sayuran.

Tren makan dengan mata tertutup ini dianggap lebih kreatif dan positif, dibandingkan dengan tren menutup mata sambil melakukan berbagai kegiatan. Meski hanya untuk lelucuan belaka, tentu saja tantangan Bird Box Challenge ini berbahaya.

Bahkan pihak Netflix menyampaikan larangan mereka agar orang-orang berhenti melakukan tantangan ini.

"Kami tidak pecaya akan mengatakan hal ini. Tapi tolong jangan bahayakan diri Anda sendiri dengan 'Bird Box Challenge' ini. Kami tidak tahu dari mana semua ini dimulai, tapi kami menghargai semua dukungan Anda. Namun, kami hanya memiliki satu harapan, agar di tahun 2019 ini kalian semua tidak berakhir di rumah sakit karena meme," pungkas pihak Netflix lewat akun Twitter mereka.

Baca Juga: Pria Ini Berhasil Habiskan Burger Challenge Terpedas Kurang dari 30 Menit


View this post on Instagram

A post shared by The Juicy Crab Blanding (@thejuicycrab_blanding) on Jan 3, 2019 at 11:29am PST

(sob/odi)