YouTuber Jepang Ini Viral Setelah Makan Daging Cumi Mentah Ukuran Besar

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 29 Jan 2019 18:14 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang YouTuber asal Jepang ini menarik perhatian, setelah memotong cumi ukuran besar. Lalu memakan daging cumi itu mentah-mentah lewat video miliknya.

Negara Jepang terkenal dengan ragam seafood yang segar dan berukuran besar. Dikabarkan Maritime Herald (27/01), YouTuber asal Jepang bernama Itoshi, dengan nama akun 'Kimugure Cook', tengah viral. Setelah ia membedah cumi-cumi berukuran besar, lewat video berdurasi 15 menit di kanal YouTube miliknya.

Baca Juga: Ini 15 Topping Sushi yang Paling Disuka Orang Jepang, Anda Pilih yang Mana?
YouTuber Jepang Ini Viral Setelah Makan Daging Cumi Mentah Ukuran BesarFoto: Istimewa
Video itu dimulai dengan Itoshi yang membelah bagian luar cumi-cumi raksasa tersebut, dengan ahli dan telaten menggunakan pisau tajam miliknya. Lalu ia membersihkan bagian dalam, dan tinta cumi yang keluar di sana, dan membilasnya dengan bersih.

Sambil memotong dan membersihkan cumi-cumi tersebut, Itoshi juga menjelaskan tentang cara memilih cumi-cumi yang segar. Sehingga para penggemarnya bisa mendapatkan pengetahuan yang baru.

Setelah dipotong menjadi irisan kecil, Itoshi tanpa ragu langsung memakannya secara mentah, tanpa saus atau dimasak lebih dulu. Ia menikmati daging cumi mentah ini dengan sekaleng bir dingin.
YouTuber Jepang Ini Viral Setelah Makan Daging Cumi Mentah Ukuran BesarFoto: Istimewa
Video ini berhasil ditonton lebih dari 6,7 juta kali. Disukai lebih dari 72 ribu pengguna, dan memiliki komentar lebih dari 11 ribu.

Kanal YouTube Kimugure, memang didedikasikan khusus untuk hidangan eksotis khas Jepang. Di Jepang sendiri banyak pasar tradisional yang menjual berbagai jenis seafood beragam ukuran. Kimugure membeli cumi-cumi sepanjang 60 cm, dari wilayah laut utara di Jepang.

Melihat aksinya ini, banyak penonton yang mengapresiasi keberanian Itoshi untuk menyantap daging cumi-cumi mentah. Sementara yang lainnya justru tertarik mencoba mengonsumsi daging cumi-cumi mentah setelah menonton videonya.
YouTuber Jepang Ini Viral Setelah Makan Daging Cumi Mentah Ukuran BesarFoto: YouTuber Jepang Ini Viral Setelah Makan Daging Cumi Mentah Ukuran Besar
Meski Itoshi berbicara menggunakan bahasa Jepang, tapi banyak penonton yang terhibur dengan aksinya.

"Saya tidak tahu mengapa video ini berada di rekomendasi YouTube saya, dan saya tidak mengerti apa yang dia katakan. Tapi saya terhibur, terima kasih atas videonya!" pungkas seorang netizen di kolom komentar.

Baca Juga: 8 Lokasi di Jepang Ini Wajib Disambangi Para Foodie

(sob/odi)