Unik! Begini Perpaduan Rasa Saus Cabai dan Cokelat dalam Sepotong Hot Dog

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 28 Jan 2019 19:20 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Hari Valentine jadi momen yang tepat untuk sajikan makanan serba cokelat. Di gerai ini, hot dog dipadu bersama dengan saus sambal, mustard dan taburan cokelat. Bagaimana rasanya?

Di Jepang, mendekati hari Valentine banyak toko-toko yang menjual cokelat hingga sajikan varian makanan dengan sentuhan cokelat. Kali ini hot dog jadi menu yang banyak diburu di Salon du Chocolat di Tokyo. Tepatnya di Shinjuku NS Building.

Unik! Begini Perpaduan Rasa Saus Cabai dan Cokelat dalam Sepotong Hot DogFoto: Istimewa

Dari tanggal 23 hingga 29 Januari, cokelat dari seluruh Jepang dan dunia dibuat unik menjadi hasil karya seni. Penasaran dengan rasanya, Sora News 24 mengirim reporternya Mr. Sato untuk mencicip hot dog unik ini.

Baca juga: Gerai Cokelat Ini Bikin Cokelat Pizza, Burger hingga Sushi yang Unik

Animo yang cukup tinggi membuat gerai ini ramai dikunjungi banyak orang. Salah satu menu yang diburu adalah Chocodog. Sajian ini dibuat oleh kolaborasi antara restoran John Hotdog Deli dan Chocolatier Friis-Holm. Keduanya berasal dari Denmark. Chocodog merupakan minuman keras Denmark yang diberi potongan cokelat Friis-Holm yang ditambahkan dengan dua bumbu yaitu saus cabai cokelat dan kakao moster.

Unik! Begini Perpaduan Rasa Saus Cabai dan Cokelat dalam Sepotong Hot DogFoto: Istimewa

Mr. Sato membayar ¥ 918 atau sekitar Rp 117.500. Hot dog disajikan dengan bentuk eksotis berpadu cokelat. Dikutip dalam Sora News 24 (26/01) potongan-potongan cokelat ditaburkan di atas sosis yang panas sehingga beberapa potong cokelatnya leleh. Aroma cokelat yang kuat dipadu dengan saus cabai yang pedas. Keduanya memiliki rasa yang unik.

Unik! Begini Perpaduan Rasa Saus Cabai dan Cokelat dalam Sepotong Hot DogFoto: Istimewa

Setelah puas mencicip hot dog, Mr. Seto juga mencicip baguette di Tokyo bakery Le Grenier a Pain. Baguette sandwich dengan perpaduan ruby chocolate bisa dinikmati dengan harga ¥ 886 atau Rp 113.900. Mau coba?

Baca juga: Untuk Valentine, Gerai Sushi Ini Sajikan Ikan yang Diberi Makan Cokelat (lus/odi)