Rasanya Super Pedas, Orang yang Mau Makan Fish and Chip Ini Harus Tandatangani Surat Pernyataan

Devi Setya - detikFood Kamis, 24 Jan 2019 15:28 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Sebuah restoran membuat menu fish and chip super pedas. Pelanggan yang akan mencobanya harus menandatangani surat pernyataan.

Dilansir dari Metro (24/1) sebuah restoran yang dikelola keluarga mengeluarkan menu fish and chip baru. Menu ini diklaim sebagai fish and chip paling pedas di dunia.
Rasanya Super Pedas, Orang yang Mau Makan Fish and Chip Ini Harus Tandatangani Surat PernyataanFoto: Istimewa

Baca juga : Ini 'Pepper X,' Cabe Terpedas di Dunia dengan Kepedasan 3 Juta Scoville

Fillet ikan ini dilapisi dengan sambal yang terbuat dari 10 bumbu pedas, cabai serta saus sambal. Pemiliknya adalah Nick dan David Miller, keduanya adalah ayah-anak yang sudah sebulan mencoba meracik menu fish and chip super pedas ini sebelum dilempar ke pelanggan.

Menu ini baru saja diluncurkan pada Selasa lalu dengan peraturan yang tak kalah unik. Sebelum memesan dan menyantap menu ini, para pelanggan harus lebih dulu menandatangani surat pernyataan.

Surat ini berisi pernyataan bahwa pihak restoran sama sekali tidak bertanggung jawab atas dampak yang ditimbulkan usai makan fish and chip pedas seharga £ 6,50 (Rp 120 ribu) ini.
Rasanya Super Pedas, Orang yang Mau Makan Fish and Chip Ini Harus Tandatangani Surat PernyataanFoto: Istimewa

Sebelumnya, Millers mendapat penghargaan sebagai restoran fish and chip terbaik di Inggris pada tahun 2018 versi National Fish and Chip Awards. Terkait menu barunya ini, Nick mengatakan "Penting untuk menawarkan sesuatu yang beda sekarang. Kami akhirnya menyajikan ikan dengan rasa pedas yang luar biasa. Meskipun saya agak takut melihat reaksi pelanggan yang menyantapnya."

"Beberapa pelanggan sudah mencoba menu ini. Pelanggan ini adalah orang-orang yang suka pedas. Tapi apapun yang terjadi, pelanggan tidak bisa menuntut tanggung jawab pada kami," tambah Nick.
Rasanya Super Pedas, Orang yang Mau Makan Fish and Chip Ini Harus Tandatangani Surat PernyataanFoto: Istimewa

Baca juga : Ini Sebabnya Konsumsi Makanan Pedas Bisa Picu Mimpi Buruk

Meskipun punya rasa sangat pedas tapi Nick menjamin kalau fish and chip buatannya ini juga enak. "Saya berharap orang-orang akan menikmatinya. Di dalam saus ini terdapat bubuk cabai, cabai kering, cabai rawit, paprika, dan saus pedas," beber Nick.

Nick dan David sepakat kalau ini bukanlah menu fish and chip original namun sebuah inovasi terbaru. "Sangat menarik untuk mencoba hal baru dan resep yang berbeda. Saya pikir, apa yang kami hasilkan sebenarnya lezat, Anda akan suka makanan berbumbu," kata David. (dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com