Huaah! YouTuber Ini Lahap Makan Setumpuk 'Cabe Goreng'

Devi Setya - detikFood Rabu, 23 Jan 2019 10:00 WIB
Foto: Youtube Foto: Youtube
Jakarta - Biasanya cabe digunakan sebagai bumbu masakan, tapi youtuber ini menyantap cabe sebagai aksi mukbangnya. Meski kelihatan pedas, tapi bikin ngiler!

Pemilik channel Youtube DW ASMR menampilkan aksi mukbang yang unik. Kali ini ia menyantap cabe goreng. Tentu saja bukan cabe utuh yang digoreng melainkan olahan cabai dengan isian daging ayam.

Hidangan ini biasa disebut stuffed chilli atau dalam kuliner China disebut yong tau foo. Untuk membuat makanan ini diperlukan cabe ukuran besar. Cabe dikerat kemudian dikeluarkan seluruh bijinya hingga membentuk kantong.

Huaah! YouTuber Ini Santap Setumpuk 'Cabe Goreng'Foto: Youtube

Baca juga : Ini Dia 10 Tantangan Makan 'Nyeleneh' yang Dilakukan YouTuber Asal Indonesia!

Kemudian cabe bisa diisi adonan yang biasa terbuat dari ayam cincang atau daging cincang. Setelah cabe diisi adonan, kemudian cabe digoreng hingga matang.

Bentuk cabe yang utuh membuat orang terlihat seperti makan cabe goreng. Tapi jangan terkecoh, karena sudah tak mengandung biji lagi, cabai ini punya rasa pedas yang tidak terlalu nendang.


Huaah! YouTuber Ini Santap Setumpuk 'Cabe Goreng'Foto: Youtube

Nah, aksi mukbang pun dilakukan pria yang memang foodies ini. Setumpuk cabe goreng ini sudah ada di depannya dan siap dilahap.

Satu per satu cabe diambil lalu dimakannya. Dalam video berdurasi 7 menit ini ia hanya menampilkan bagian mulut saja tanpa menampakkan wajahnya.

Perlahan ia mengunyah cabe dengan santai sambil memamerkan juga suara saat mengunyah. Ia makan tanpa henti dan tanpa minum. Dalam waktu sekejap, cabe-cabe di depannya pun ludes disantapnya.

Huaah! YouTuber Ini Santap Setumpuk 'Cabe Goreng'Foto: Youtube

Baca juga : Unik! Youtuber Jepang Ini Bikin Musik dengan Suara Makan Apel

Aksinya ini menarik perhatian banyak netizen. Tak sedikit netizen yang bertanya kenapa tidak terasa pedas hingga ada netizen yang justru mau mencoba makanan ini. Jika dilihat dari video, cabe goreng ini memang menggoda dan membuat orang tertarik mencobanya.

Sebenarnya bukan kali ini saja ia mengabadikan video ketika mukbang. Beberapa aksinya menghadirkan makanan yang tak biasa mulai dari lidah buaya, nangka, keripik ubi hingga ikan pari goreng.

(dvs/adr)