Tak Sengaja Beri Saus Sambal ke Bibir Bayi, Pria Ini Didatangi Polisi

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 22 Jan 2019 13:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang Ayah tak sengaja berikan saus sambal pada putranya yang masih bayi. Para polisi pun mendatangi rumahnya karena kejadian tak sengaja ini.

Paul Dawson yang berasal dari Stockton, Inggris terkejut ketika beberapa petugas polisi menghampiri rumahnya. Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata pihak kepolisian datang setelah laporan seseorang tentang kejadian yang diunggah Paul di akun Facebook miliknya.

Baca Juga: Buah Apa yang Sebaiknya Diberikan Pertama Kali pada Bayi?
Tak Sengaja Beri Saus Sambal ke Bibir Bayi, Pria Ini Didatangi PolisiFoto: Istimewa
Dilansir dari Sky News (22/01), pria berusia 39 tahun ini awalnya mengunggah kejadian yang dia anggap lucu ketika mengasuh putranya yang baru lahir. Saat itu ia tengah menyusui sang putra dengan botol susu, lalu dia mengusap mulut putranya yang bernama Ben, dengan ibu jarinya. Paul kemudian tersadar, bahwa dia baru saja menyentuh saus sambal.

Paul mengungkapkan bahwa Ben tidak menangis atau berteriak, meski merasakan sengatan panas dari saus sambal itu. Ben hanya membuat ekspresi lucu, yang membuat Paul mengunggahnya ke Facebook.

"Rupanya bayi berusia 5 hari tidak suka jika Ayahnya menaruh jari di bibirnya setelah menyantap sayap ayam pedas. Ini tidak sengaja lho," tulis Paul di Facebook.
Tak Sengaja Beri Saus Sambal ke Bibir Bayi, Pria Ini Didatangi PolisiFoto: Istimewa
Namun unggahan ini justru membuat beberapa orang merasa khawatir dengan kondisi sang bayi, sehingga mereka melaporkan unggahan Paul ke kepolisian di Cleveland. Bahkan polisi sampai datang ke rumahnya, untungnya petugas polisi setuju untuk meninggalkan rumah Paul, setelah mereka menyadari bahwa kejadian ini tidak sengaja.

"Hal ini membuat saya kesal, saya berjalan menjauh dari mereka (polisi) dan berkata bahwa saya bahkan tidak berbicara dengan mereka," tutur Paul.

Paul tidak marah dengan pihak kepolisian, dia hanya berharap bahwa pihak kepolisian bisa meneliti lebih dulu unggahannya di Facebook, sebelum datang ke rumahnya. Menanggapi hal ini, pihak kepolisian di Cleveland menyebutkan bahwa mereka hanya menjalankan tugas.
Tak Sengaja Beri Saus Sambal ke Bibir Bayi, Pria Ini Didatangi PolisiFoto: Istimewa
"Pihak kepolisian menerima laporan dari masyarakat tentang kekhawatiran keselamatan seorang bayi. Akhirnya kami mengerahkan dua petugas ke sana, untuk berbicara kepada orang tua bayi tersebut dan memahami kejadian sebenarnya," pungkas perwakilan dari pihak kepolisian.

Baca Juga: Mengharukan! Karyawan Fast Food Ini Susui Bayi yang Dibuang Dekat Gerai

(sob/lus)