Tak Pakai Roti, Sandwich Ini Berlapis Paprika yang Pedas

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 15 Jan 2019 07:21 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Banyak tren makanan baru yang unik di awal tahun. Salah satunya sandwich yang terdiri dari potongan paprika pedas sebagai pengganti roti.

Kebanyakan hidangan sandwich menggunakan dua potong roti yang diapit jadi satu, dan diisi dengan aneka sayuran hingga potongan daging. Kini hadir paprika yang menggantikan fungsi roti di dalam sandwich.
Tak Pakai Roti, Sandwich Ini Berlapis Paprika yang PedasFoto: Istimewa

Baca Juga: Wah, Ternyata Paprika Ada Jenis Kelaminnya Lho!

Dilansir Metro UK (10/01), sandwich pedas yang diklaim lebih sehat ini, merupakan hasil kreasi Rachel Paul, seorang ahli gizi yang dikenal dengan akun @Collegenutritionist di Instagram. Lewat Instagram, Rachel mengenalkan paprika sandwich ini yang disukai lebih dari 11.000 pengguna.

Rachel mengungkapkan bahwa paprika sandwich ini merupakan hal yang paling keren, karena makanan ini mengandung 120 - 150 g protein. Meski begitu, banyak juga orang yang merasa bahwa tidak ada yang bisa menggantikan roti sebagai pelapis sandwich.

"Anda bisa memotong ukuran paprika lebih tipis, jadi paprika sandwich ini akan lebi mudah untuk dimakan," tuturnya. Ia juga mengungkapkan bahwa paprika sandwich ini cocok untuk dimasukan ke dalam bagian diet.

"Kandungan air dalam sayuran dapat menghidrasi tubuh. Banyak orang yang berpikir untuk meminum air putih, agar tetap terhidrasi. Padahal, air dari sayuran juga sangat bermanfaat. Selain itu paprika memiliki karbohidrat yang rendah, dibandingkan roti. Sehingga Anda bisa memangkas kalori tanpa perlu kelaparan, dan membantu menurunkan berat badan," ungkap Rachel.

Meski dianggap lebih sehat dan bernutrisi, namun tekstur paprika yang keras dan pedas membuat banyak orang menolak untuk mencoba resep ini.

Namun menurut Rachel, paprika sandwich sebenarnya mudah untuk dimakan dan dibuat. Cukup menambahkan irisan tomat, dua helai keju cheddar, dan irisan daging kalkun, dan jenis sayuran lainnya.

"Anda bisa menambahkan sayuran apa saja. Seperti timun yang dibagi dua, jamur portobello, bahkan hingga tomat besar. Jenis paprikanya juga tidak harus yang warna hijau. Anda bisa memilik paprika kuning, merah, hingga oranye jika anda suka,"
Tak Pakai Roti, Sandwich Ini Berlapis Paprika yang PedasFoto: Istimewa

Selain dikritik, banyak netizen yang juga mencemooh makanan kreasinya ini.

"Reaksi para netizen memang tidak terlalu baik. Salah satu netizen bahkan menuliskan kata 'yuck' dan yang lain mengejek makanan ini meneyramkan. Tapi banyak juga netizen yang mendukung saya dan ingin mencobanya," pungkas Rachel.

Baca Juga: Paprika Belang Pertama di Dunia Ini Diciptakan untuk Memikat Anak-anak



Saksikan juga video 'Resep: Sandwich Omelette Mie':

[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)