Wow! Ini Sarapan Paling Mahal di Dunia, Harganya Sampai Rp 230 Juta

Devi Setya - detikFood Selasa, 15 Jan 2019 06:27 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Menu sarapan biasanya dipilih yang simpel dan murah meriah. Namun siapa sangka beberapa tempat menyediakan menu sarapan yang harganya selangit.

Dilansir dari MSN (15/1) beberapa restoran menganggap menu sarapan sama pentingnya dengan menu makan siang dan makan malam. Alhasil, ada saja chef yang membuat santapan pagi ini menjadi menu mewah yang menakjubkan.

Komposisi bahan berkualitas premium dan tampilannya yang cantik membuat beberapa menu sarapan ini dinobatkan menjadi sarapan termahak di dunia.

1. Pancake Rp 14,5 Juta

Wow! Ini Sarapan Paling Mahal di Dunia, Harganya Sampai Rp 230 JutaFoto: Istimewa

Pancake memang kue sederhana yang bisa dibuat sendiri di rumah. Kue manis ini ternyata juga bisa menjadi sajian mahal yang dibanderol Rp 14,5 juta per porsinya.

Pancake mewah ini jadi sajian spesial di restoran Opus One, Manchester, Inggris. Chef dari restoran ini membuat pancake versi gurih dengan menggunakan lobster dari Skotlandia, kaviar beluga Rusia, truffle Hulle Verge dan kerang dari Skotlandia. Sementara sausnya disebut Dom Perignon Rose.

Baca juga : Ini Dia 10 Makanan Termahal di Dunia yang Berharga Lebih dari 50 Juta Rupiah (1)

2. Fritata Lobster Rp 28 juta
Wow! Ini Sarapan Paling Mahal di Dunia, Harganya Sampai Rp 230 JutaFoto: Istimewa
Fritata merupakan sajian telur dadar khas Italia, bahan dasarnya telur. Karena sederhana dan mudah dibuat, harusnya fritata punya harga yang murah. Namun ada fritata ini harganya USD 2.000 (Rp 28 juta).

Fritata ini disajikan di Le Parker Meridien Hotel Manhattan. Menu sarapan ini dikenal dengan nama Zillion Dollar Lobster Fritata. Tidak hanya telur, isiannya ada kaviar sturgeon dari Amerika, daging lobster, krim dan sayuran organik.

3. Telur Burung Unta Rp 1,6 juta
Wow! Ini Sarapan Paling Mahal di Dunia, Harganya Sampai Rp 230 JutaFoto: Istimewa
Bosan sarapan dengan menu telur ayam biasa? Coba olahan telur burung unta ini. Menu telur burung unta ada di Florentine Restaurant & Bar London.

Telur burung unta disajikan sepaket lengkap layaknya menu English Breakfast. Pelengkapnya ada sosis, bacon, jamur portobello, roti dan puding hitam. Menu ini bisa jadi santapan empat hingga enam orang.

4. Cappuccino Rp 230 Juta
Wow! Ini Sarapan Paling Mahal di Dunia, Harganya Sampai Rp 230 JutaFoto: Istimewa

Bagi yang biasa sarapan sambil menikmati segelas kopi hangat, mungkin tertarik dengan minuman yang satu ini. Palace Cappuccino yang hadir di Emirates Palace Abu Dhabi ini dibanderol dengan harga Rp 230 juta.

Harga yang fantastis untu segelas kopi ini sebanding dengan kualitasnya. Cappuccino dilengkapi dengan taburan bubuk emas 24 karat dan dihias dengan latte art dari dark chocolate. Disajikan bersama sebutir kurma. Semuanya dihidangkan di atas nampan perak yang berkilauan.

Baca juga : Terungkap! Ini Negara dengan Harga Sepiring Makanan Termahal di Dunia

5. Cupcakes Rp 11 Juta
Wow! Ini Sarapan Paling Mahal di Dunia, Harganya Sampai Rp 230 JutaFoto: Istimewa

Menu sarapan yang kalah mahalnya yakni cupcakes bernama The Golden Phoenix Cupcake. Kue mungil dalam mangkuk ini tersedia di toko kue Cupcakes Bloomsbury di Dubai.

Yang membuat harganya mahal karena cupcakes dibuat dari bahan-bahan premium termasuk cokelat terbaik dan termahal di dunia. Cupcakes juga dilengkapi dengan pembungkus lembaran emas 23 karat yang dapat dimakan.



Saksikan juga video 'Ini Bayi Belut, Makanan Termahal di Spanyol!':

[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com