Wow! Foodies Korea Rela Antre 1 Jam Buat Makan di Resto Indonesia

Devi Setya - detikFood Senin, 07 Jan 2019 15:27 WIB
Foto: Youtube Foto: Youtube
Jakarta - Citarasa kuliner Indonesia ternyata cocok di lidah banyak orang. Termasuk warga Korea Selatan yang rela antre 1 jam untuk bisa makan di resto Indonesia.

Seorang foodies yang juga youtuber asal Korsel bernama Jonjon membagikan pengalamannya saat mengunjungi resto Indonesia di Korsel. Ia membagikan pengalamannya ini lewat video berdurasi 10 menit.
Wow! Foodies Korea Rela Antre 1 Jam Buat Makan di Resto IndonesiaFoto: Youtube

Baca juga : Kalau ke Seoul dan Pulau Jeju Bisa Makan Enak dan Halal di Sini

Dalam video, pria yang sedikit bisa berbahasa Indonesia ini mendatangi resto Bali Lilin. Sayangnya ia tak bisa langsung masuk dan makan karena harus antre.

Di depan resto ini juga banyak warga yang berdiri antre demi bisa mencicip aneka makanan Indonesia. Menurut Jonjon, resto Indonesia di Korsel lumayan mendapat respon positif karena selalu ramai.

Setidaknya Jonjon harus menunggu 1 jam untuk bisa mendapat giliran makan. Resto Bali Lilin memang tidak besar, setidaknya hanya ada empat meja saja untuk menjamu para tamu.

Saat sudah masuk resto, Jonjon awalnya memesan bakso, mie goreng dan kepiting tomat kari. Tapi sayangnya ia kehabisan menu bakso, akhirnya ia mengganti dengan pork ribs alias iga babi bakar.
Wow! Foodies Korea Rela Antre 1 Jam Buat Makan di Resto IndonesiaFoto: Youtube

Selain menu pilihan Jonjon, dari daftar menu yang ditunjukkan terlihat ada beberapa makanan yang jadi andalan lain yakni nasi goreng dan pisang goreng. Semua menu ditulis dalam tiga bahasa yakni bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan bahasa Korea.

Selang 10 menit setelah Jonjon masuk, pihak resto menempelkan pengumuman di pintu kalau semua makanan sudah habis. Resto tidak menerima tamu lagi, padahal di luar terlihat masih terang alias masih siang.

Pria yang pernah tinggal di Bali ini juga menunjukkan alat makan berupa mangkuk yang terbuat dari kayu. Ia juga mengatakan beberapa resto Indonesia di Seoul menggunakan nama Bali sebagai daya tarik, seperti Bistro Bali, Bali In Mangwon, Bali Moon dan Bali Lilin.

Setelah menunggu beberapa menit, makanan pesanan Jonjon datang dalam kondisi hangat. Ini terlihat dari kepulan asap yang ada di makanan.

Tak membuang banyak waktu, Jonjon langsung mencoba satu per satu makanan. Ia pertama mencoba mie goreng, dilanjutkan mencicip kari kepiting dan terakhir iga babi bakar.
Wow! Foodies Korea Rela Antre 1 Jam Buat Makan di Resto IndonesiaFoto: Youtube

Baca juga : Hotel Mewah di Korea Selatan Mulai Sajikan Makanan Halal untuk Tamu Muslim

Setiap mencoba makanan, Jonjon selalu menilai makanannya enak dan cocok di lidah orang Korea. Ia bahkan menghabiskan semua makanannya tanpa sisa, padahal porsi makanannya lumayan banyak.

Video ini juga mengundang banyak komentar dari netizen Indonesia. Banyak yang menyarankan Jonjon ke Indonesia dan menjajal makanan dari Sabang sampai Indonesia.

Ada juga yang mengatakan kalau makanan Bali lebih banyak yang enak mulai dari ayam betutu hingga sate lilit.

(dvs/odi)