Mewah! Makanan Sehat Jadi Suguhan Para Selebriti di Golden Globe Awards

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 07 Jan 2019 12:58 WIB
Foto: Frazer Harrison/Getty Images Foto: Frazer Harrison/Getty Images
Jakarta - Hari ini perhelatan ajang penghargaan Golden Globe ke-76 diselenggarakan. Para selebriti disuguhi beragam makanan mewah yang dibuat khusus oleh chef ternama.

Golden Globe yang digelar setiap awal tahun ini merupakan ajang pemberian apresiasi terhadap insan perfilman dan pertelevisian dunia. Tak hanya pengumuman pemenang dan penampilan dari selebriti papan atas dunia, makan malam dengan hidangan berkelas juga selalu ada.

Mewah! Makanan Sehat Jadi Suguhan Para Selebriti di Golden Globe Awardsstatement kartu Foto: Istimewa

Sama-sama disajikan dengan presentasi yang mewah. Perbedaan penyajian makanan tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya adalah mengusung konsep makanan sehat. Aneka makanan sehat diracik langsung oleh Matthew Morgan, selaku eksekutif chef dari The Beverly Hilton.

Baca juga: 8 Momen Selebriti Bersama Makanan di Pagelaran Golden Globes

Terdapat tiga menu yang disajikan yaitu appetizer, main course dan dessert. Salah satunya, Vichyssoise yang merupakan sup kental dari daun bawang rebus, kentang, krim dan kaldu ayam yang gurih. Menu ini menjadi salah satu menu pembuka yang spesial.

Selain menu pembuka, tim kuliner Morgan juga menyajikan hidangan utama dengan rasa yang gurih enak dibuat dengan sajian ikan seabass dari perairan Chili. Diisandingkan dengan nasi hitam, asparagus serta wortel panggang.

Mewah! Makanan Sehat Jadi Suguhan Para Selebriti di Golden Globe AwardsFoto: Istimewa

Meskipun hidangan seabass terlihat sangat menarik, ini bukan satu-satunya pilihan hidangan utama yang enak. Ada beragam pilihan hidangan vegan seperti honeynut squash, piquillo pepper, hummus, braised rainbow chard, crispy chickpeas, quinoa, golden raisins, dan sunflower sprouts.

Dikutip dalam Refinery29, Chef Thomas Pastry di ajang penghargaan Golden Globes juga menyajikan kue cokelat dengan topping cokelat putih dan Pistachio Cream Cheese Ivory. Berkonsep sehat, adonan kuenya dibuat tanpa campuran tepung. Hal ini dikarenakan permintaan para tamu undangan akan makanan gluten-free semakin banyak.

Mewah! Makanan Sehat Jadi Suguhan Para Selebriti di Golden Globe AwardsFoto: Istimewa

Ada pula Moët & Chandon, produsen wine ditunjuk kembali untuk menghadirkan jenis cocktail spesial. Salah satu aktris cantik bernama Camilla Belle turut andil dalam peracikan minuman ini.


Diberi nama The Moët Belle, Belle mencampurkan Cachaca, minuman alkohol khas Brazil yang dibuat dari fermentasi air tebu dengan beberapa bahan lain seperti jus mangga, sari jahe, air jeruk nipis dan varian campuran champagne dari Moët & Chandon. Dan disajikan cantik dengan garnish bunga anggrek berwarna putih.

Baca juga: Inilah Menu Istimewa untuk Santap Malam Golden Globe 2017 (lus/odi)