Rekomendasi Tempat Makan

Yuk, Ngeliwet Ramai-ramai di 5 Tempat Asyik Ini!

Lusiana Mustinda - detikFood Minggu, 06 Jan 2019 11:14 WIB
Foto: Dok. detikFood Foto: Dok. detikFood
Jakarta - Mumpung sedang libur, kamu dan keluarga bisa makan bersama di sini. Ada nasi hingga aneka lauk pauk yang nikmat dipadu dengan sambal spesial.

Makan bersama ala orang Sunda sangat nikmat disantap bersama dengan keluarga. Kalau bosen dengan makanan kekinian yang makin menjamur dimana-mana, kini kamu bisa ajak keluarga mampir ke sini. Tempatnya nyaman dan bisa ngeliwet bareng, makan nasi di atas daun pisang. Nyam!

1. Satoesoek+


Yuk, Ngeliwet Ramai-ramai di 5 Tempat Asyik Ini!Foto: dokdetikFood

Makan nasi liwet ramai-ramai di restoran ini bisa terasa nikmat apalagi makan bersama keluarga. Lokasinya ada di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Meskipun konsep restorannya modern, namun resto ini menyajikan nasi liwet yang nikmat.

Kalau mau mencicip paket untuk 5 orang, kamu perlu memesan H-1 sebelum datang. Karena perlu persiapan untuk menyajikan liwetan ini. Tatakan daun pisang diberi tatanan nasi liwet, ayam goreng, sayur asem, sate ayam, tahu tempe goreng, urap sayur, bakwan jagung, hingga aneka sambal.

Ada sambal terasi, sambal korek, lalapan dan kerupuk putih. Makin enak dimakan pakai tangan. Ah, sedap! Kalau tertarik, langsung saja mampir ke sini!

Satosoek+
Jl. Sumagung 3, Blok P2, No. 1.
Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Telepon: (021) 4520701

Baca juga: Satoesoek+: Puasnya Menyantap Liwetan Sunda Komplet di Atas Daun Pisang

2. Kluwih Sunda Authentic

Yuk, Ngeliwet Ramai-ramai di 5 Tempat Asyik Ini!Foto: Istimewa


Melipir sedikit ke kawasan Bogor, kamu bisa menikmati sensasi makan di atas daun pisang yang nikmat. Hamparan nasi bebrpadu dengan jengkol, cumi hitam, ikan goreng, lalapan serta tahu goreng menjadikan sajian ini makin nikmat.

Nasi putih hangat dengan ikan asin goreng dan sambal sudah paling juara. Kalau datang bersama keluarga restoran ini sudah paling cocok karena tempatnya luas dan dilengkapi dengan play ground anak-anak.

Untuk liwetan tersedia menu paket yang bisa dinikmati hingga 10 orang. Mau coba?

Kluwih Sunda Authentic
Jl. Bina Marga I No. 12
Baranangsiang, Bogor
Telp: (0251) 7545323

3. Ayam Jerit

Yuk, Ngeliwet Ramai-ramai di 5 Tempat Asyik Ini!Foto: Istimewa

Buat yang suka pedas, ayam jerit bisa jadi pilihan. Lokasinya ada di Bendungan Hilir, kamu bisa menikmati cumi cabai ijo, suwiran ayam jerit hingga aneka sambal yang bisa dipesan ke rumah hingga ke kantor.

Makin enak disantap dengan kerupuk renyah yang gurih enak. Yuk, kalau ada rencana kumpul keluarga di rumah bisa pesan ayam jerit milik Titi Kamal ini.

Ayam Jerit
Jl. Bendungan Hilir Raya No. 34
Lantai 1
Jakarta Pusat

Baca juga: Ayam Jerit: Jeritan Sedap Suwiran Ayam Kampung dan Cumi Berbalut Cabe

4. Warung Teteh

Yuk, Ngeliwet Ramai-ramai di 5 Tempat Asyik Ini!Foto: Dok. detikFood

Tak usah merogoh kocek banyak saat mau makan nasi liwet di Jakarta yang ada di Warung Teteh. Sepaket nasi liwet bisa disantap untuk 4 hingga 10 orang.

Siap-siap memanjakan lidah dengan menu berupa nasi liwet, ikan asin peda, dendeng, ikan asam manis, baby nila goreng, tempe dan tahu goreng. Makin komplit dengan tambahan sambal, lalapan dan kerupuk. Sedap dan dijamin puas!

Warung Teteh
Jl. Petogogan 1, Blok A No. 20, Pondok Indah, Jakarta Selatan
Telepon : 085715224035

5. Taman Santap Rumah Kayu

Yuk, Ngeliwet Ramai-ramai di 5 Tempat Asyik Ini!Foto: Istimewa


Ngeliwet dengan alas daun bisa kamu lakukan di sini. Nasi liwet bergaya sunda ini sangat nikmat disantap dengan ayam goreng, urap, hingga seafood enak. Jangan lewatkan sayur asem yang pasti segar dan menambah selera makan. Nyam!

Taman Santap Rumah Kayu
Taman Impian Jaya Ancol Jalan Lodan Timur II No.7 Ancol
Jakarta Utara (lus/odi)