Hii..! Pria Ini Temukan Potongan Anus Hewan di Dalam Kari Sapi Kalengan

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 06 Jan 2019 08:52 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Produk makanan kalengan jadi pilihan praktis bagi sebagian orang. Sayangnya beberapa produk kalengan kualitasnya buruk, hingga masuknya potongan anus hewan.

Seorang pelanggan dari gerai supermarket Tesco, menemukan potongan daging yang mirip seperti anus hewan di produk kari sapi kalengan yang dibelinya. Dilansir The Sun UK (02/01), Andrew Lee menemukan potongan daging aneh di produk kari sapi kalengan seharga £1.50 (Rp. 24.373,-).

Baca Juga: Menjijikkan! Ibu Ini Temukan Kecoa dalam Camilan Kemasan Anaknya
Hii..! Pria Ini Temukan Potongan Anus Hewan di Dalam Kari Sapi KalenganFoto: Istimewa
Pria asal Swansea, Wales, Inggris ini awalnya tengah menyantap kari itu sambil menonton tv. Setelah itu ia menemukan potongan daging berwarna putih pucat, yang mirip seperti bagian anus atau tali pusar.

Penemuan ini lantas membuatnya terkejut, dan kehilangan nafsu makan selama dua hari. Unggahannya di internet kemudian jadi viral. Andrew membeli produk kari ini dari supermarket Tesco yang tak jauh dari rumahnya.

"Ini pertama kalinya saya mengalami hal seperti ini. Awalnya ketika dibuka, bagian anus itu berada di atas kaleng lalu terpotong, dari anus itu ada bagian yang tertinggal," jelasnya.
Hii..! Pria Ini Temukan Potongan Anus Hewan di Dalam Kari Sapi KalenganFoto: Istimewa
"Sangat aneh. Saya rasa itu bukan bagian dari lemak daging, karena teksturnya sangat lembut dan halus seperti sutera. Beberapa orang berkata bahwa itu hanya pembuluh darah hewan, tapi apa mungkin bagian pembuluh darah bisa sebesar itu?" lanjut pria berusia 30 tahun ini.

"Ketika saya menemukan anus itu, saya sudah menyantap kari itu setengah. Setelah itu saya merasa mual," tuturnya.

Andrew juga menjelaskan bahwa dia yakin itu bukan lemak atau bagian daging dari sapi, bisa saja itu bagian anus sapi. Padahal sebelumnya, Andrew tidak pernah menemukan benda aneh di kaleng karinya.
Hii..! Pria Ini Temukan Potongan Anus Hewan di Dalam Kari Sapi KalenganFoto: iStock
Dengan kejadian ini, pihak supermarket Tesco langsung memberikan tanggapan. Mereka meminta maaf dan berjanji akan menangani hal ini dengan serius.

Sebelumnya seorang pria asal Inggris juga mengaku menemukan bangkai tikus, di dalam produk nasi instan yang dibelinya di supermarket Lidl. Setelah ditelusuri lebih lanjut, bentuk hitam di dalam beras merupakan jamur bukan bangkai tikus.

Baca Juga: Klaim Temukan Bangkai Tikus di Kemasan Nasi Instan, Fotonya Jadi Viral (sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com