Sebut Hot Pot Seperti Air Cucian, Musisi Ini Dibully Netizen

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 03 Jan 2019 18:50 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang musisi asal Australia jadi bahan bully karena telah mengejek hot pot. Ia mengatakan sajian hot pot tampak seperti air bekas cucian.

Jona Weinhofen merupakan gitaris 'I Killed The Prom Queen". Baru-baru ini ia mengunggah foto hot pot China di Twitter dengan judul "Pemakan daging yang terlihat seperti makanan vegan dan tampilannya terlihat kotor. Dan kemudian seperti makan sesuatu yang tampak seperti air bekas cucian"

Padahal hot pot merupakan sajian hangat yang jadi andalan masyarakat China untuk menikmati makanan sehat dengan campuran sayuran hingga daging. Selain di China, hot pot juga dikenal sangat baik untuk beberapa negara lain termasuk Indonesia.

Sebut Hot Pot Seperti Air Cucian, Musisi Ini Dibully Netizen Foto: Istimewa

Cuitan ini akhirnya menimbulkan reaksi langsung setelah ia mengunggahnya pada hari Kamis lalu.

Baca juga: Keren! Ini Restoran Hotpot Robot Pertama di Dunia

Netizen bernama Mari Japan mengatakan bahwa," Maaf, kamu salah menilai tentang hot pot. Hot pot bisa menjadi pilihan bagi vegetarian dan vegan untuk menikmati makanan sehat dan enak. Saya harap Anda memilih foto yang menarik sehingga tidak timbul kesan menghina masakan China dan membuat diri Anda relevan secara kontroversial."

Ada juga @Kyle_Fox17 yang mengatakan "Bagaimana rasanya membuat tweet terburuk di tahun 2018?."

Sebut Hot Pot Seperti Air Cucian, Musisi Ini Dibully Netizen Foto: Istimewa

Dan "Anda dapat mengadvokasi veganisme tanpa menjadi sosok orang yang sok rasis dan sombong," tulis pemilik akun Tweeter @CS70.

"Yang paling menyedihkan adalah Anda tidak dapat memahami maksud tanpa menghormati masakan dari budaya negara lain," ujar @brittanyparks01.

Bahkan Aktor Simu Liu juga memberikan komentar," Kau benar-benar idiot."

Dan jurnalis Jeff Yang mengatakan. "Hot pot bisa dibuat dengan bahan apa saja selain bahan-bahan vegan dan rasanya akan tetap enak. Dan kamu masih menjadi alat xenophobia."

Baca juga: Dicuekin Saat Kencan, Wanita Ini Buang HP Pacarnya ke Kuah Hot Pot (lus/odi)