Tanpa Panci, Bocah Ini Masak Telur Pakai Kulit Semangka

Devi Setya - detikFood Rabu, 02 Jan 2019 18:40 WIB
Foto: Youtube Foto: Youtube
Jakarta - Umumnya anak-anak lebih senang bermain dengan teman-temannya. Tapi bocah ini justru malah asyik masak, ia pun memasak telur dalam kulit semangka. Unik!

Bocah lelaki berusia sekitar 12 tahun ini selalu pasang wajah ceria saat akan mengolah makanan. Lewat channel YouTube The Unique Cooking, ia memperlihatkan cara memasak telur tanpa menggunakan panci.

Sebagai gantinya, ia memanfaatkan buah semangka yang dikeruk bagian dagingnya. Kulitsemangka ini kemudian ia jadikan wadah untuk menampung telur.
Tanpa Panci, Bocah Ini Masak Telur Pakai Kulit Semangka Foto: Youtube

Baca juga : Intip Aksi Gemas Bocah 2 Tahun Bikin 'Gingerbread Man'

Bocah yang tidak diketahui namanya ini sebelumnya sudah memiliki belasan video memasak dengan tema survive. Ia memasak di hutan dengan bahan dan alat seadanya.

Ketika mulai memasak telur, bocah ini lebih dulu memotong bagian samping semangka. Lalu ia mengambil daging semangka hingga terbentuk wadah seperti mangkuk semangka.

Selanjutnya ia memecahkan beberapa butir telur dan dimasukkan ke dalam wadah kulit semangka. Telur-telur ini kemudian dimasak di atas api yang ia buat dengan bahan bakar kayu.
Tanpa Panci, Bocah Ini Masak Telur Pakai Kulit Semangka Foto: Youtube

Tak lupa ia juga memberi beberapa bumbu seperti daun bawang, bawang putih, cabai, garam dan berbagai bumbu lainnya. Tangan mungilnya lihai mengiris bumbu.

Setelah semua bumbu siap, ia mencampurnya dalam telur, mengaduk dan memasaknya hingga matang. Proses memasak agak memakan waktu lama karena kulit semangka yang tebal.

Saat telur matang, ia mencicip sekaligus memastikan kalau masakannya sudah matang. Dengan alas daun pisang, ia menaruh olahan telurnya ini.

Baca juga : Aksi Cekatan Memasak Bocah Ini Bikin Netizen Kagum
Tanpa Panci, Bocah Ini Masak Telur Pakai Kulit Semangka Foto: Youtube

Uniknya lagi, ia menyantap telur dengan sendok alami yang terbuat dari daun kelapa. Dengan lahap bocah ini makan masakannya. Sambil makan, ia pun tertawa bahagia.


Tak hanya telur, dalam beberapa video sebelumnya ia pernah memasak kepiting, ikan pari, udang hingga gurita. Aksi jago masaknya ini sudah ditonton jutaan kali. Video memasak telurnya saja sudah disaksikan sampai 2,5 juta kali.

(dvs/odi)