Intip Aksi Gemas Bocah 2 Tahun Bikin 'Gingerbread Man'

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 24 Des 2018 14:15 WIB
Foto: YouTube dan Instagram Ayla Jalyn
Jakarta - Meski baru berumur 2 tahun, Roman Belville sudah jago masak. Yang terbaru, Roman membuat sendiri gingerbread untuk Natal. Aksinya bikin gemas!

Sejak Oktober 2018, nama Roman mencuri perhatian berkat keahliannya memasak. Yap! Bocah 2 tahun ini sudah luwes memegang bahan dan alat memasak di depan kamera. Layaknya YouTuber, Roman juga menjelaskan langkah per langkah saat membuat suatu hidangan di Roman's Cooking Corner.

Yang terbaru, video Roman memasak ditampilkan di akun YouTube milik sang ibu yaitu Ayla Jalyn pada 19 Desember 2018. Video berjudul "2-year-old makes a gingerbread man" ini menampilkan aksi Roman saat bikin gingerbread.

Intip Aksi Gemas Bocah 2 Tahun Bikin 'Gingerbread Man'Foto: YouTube dan Instagram Ayla Jalyn

Baca Juga: Gemas Banget! Bocah 2 Tahun Ini Sudah Pintar Memasak

"Kita akan membuat gingerbread man," ucap bocah berambut pirang ini di awal video. Roman lalu memasukkan satu per satu bahan adonan ke dalam mangkuk. Mulai dari tepung terigu, bubuk kayu manis, bubuk jahe, bubuk pala, hingga garam. Saat menuangkan bahan, sesekali Roman meminta izin pada ibunya untuk mencicip.

Roman lalu memasukkan baking soda dan mengaduk-aduknya dengan sendok. Uniknya tiap ia meminta bahan gingerbread pada sang ibu, Roman selalu menambahkan kata "tolong" dan "terima kasih."

Bahan gingerbread juga ditambahkan brown sugar, mentega, vanilla cair, dan vanilla. Usai mencampur semua bahan, Roman pun tak segan membantu ibunya bersihkan dapur.

Intip Aksi Gemas Bocah 2 Tahun Bikin 'Gingerbread Man'Foto: YouTube dan Instagram Ayla Jalyn

Ia juga menaruh adonan gingerbread ke dalam kulkas. "Dinginkan di kulkas selama 2 jam," katanya memberi informasi. Aksi Roman selanjutnya adalah menggiling adonan gingerbread dengan rolling pin.

Roman lalu mencetak adonan dengan cookie cutter, meski ia tak sengaja menyobek bagian 'tubuh' gingerbread. "Kita panggang di oven 350F selama 20 menit," ujar Roman selanjutnya.

Baca Juga: Keren! Bocah Ini Baru Berusia 3 Tahun Tapi Sudah Pintar Masak

Intip Aksi Gemas Bocah 2 Tahun Bikin 'Gingerbread Man'Foto: YouTube dan Instagram Ayla Jalyn

Tak berhenti di situ, urusan menghias gingerbread juga dilakukan sendiri olehnya. Roman menuangkan satu per satu icing dan sprinkles ke atas gingerbread man yang sudah matang. Walau tampilannya berantakan, Roman terlihat senang bereksperimen memadukan semua hiasan ini. Terakhir, ia pun mencoba kue buatannya.

Video berdurasi 12 menit ini banjir pujian netizen. Kebanyakan gemas melihat Roman saat di dapur. Terlebih Roman menyelingi kegiatan masaknya dengan aksi-aksi gemas. Kalau tak percaya, lihat saja vidoenya di bawah ini.

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com