Gara-gara Truk Rusak, Dua Ton Kepiting Terpanggang di Jalan Raya

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 02 Jan 2019 12:45 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kepiting biasanya dikirim dalam jumlah yang banyak dalam truk. Sayangnya, ketika truk pengiriman rusak, ribuan kepiting ini berserakan di jalan raya.

Foto berisi ribuan kepiting berserakan dan terbakar di jalan raya, membuat banyak penggemar seafood di China sedih. Kejadian ini berawal dari truk pengiriman yang mengangkut sekitar 2 ton kepiting, memiliki masalah dan terbakar.

Baca Juga: Dikira Gas Bocor, Bau Durian Busuk Bikin Ratusan Mahasiswa Australia Dievakuasi
Gara-gara Truk Rusak, Dua Ton Kepiting Terpanggang di Jalan RayaFoto: Istimewa
Dilansir Global Times (24/12), truk berisi kepiting ini terdampar di wilayah Ninghai, yang terletak di Ningbo, Provinsi Zheijang, China. Setelah api berhasil melahap habis bagian truk, kepiting yang diangkut ini terpanggang secara tidak sengaja.

Untungnya tidak ada korban jiwa atau korban luka dalam kejadian ini. Tetapi ribuan kepiting ini lah yang terbuang sia-sia, hampir seluruh bagian jalan raya dipenuhi oleh lautan kepiting yang mulai terbakar.

"Ketika saya tengah mengendarai truk, saya menemukan bahwa ada api di dalam truk. Saya tidak memiliki waktu untuk menepikan truk ke tepi jalan," ungkap sang supir yang memiliki nama depan Yang.
Gara-gara Truk Rusak, Dua Ton Kepiting Terpanggang di Jalan RayaFoto: Istimewa
Truk miliknya akhirnya mogok di tengah jalan tol. Setelah Yang berhenti, api semakin besar hingga aroma kepiting yang terbakar mulai tercium kuat. Aroma kepiting ini dicampur dengan aroma oli dan bensin yang berceceran di sana.

"Kebanyakan kepiting ini berasal dari laut liar, sehingga rasanya akan sangat enak. Dilihat dari foto-fotonya, kepiting yang ada di dalam truk itu, merupakan kepiting berkualitas yang memiliki rasa enak," tutur seorang pekerja di budidaya kepiting.

Sayangnya, Yang tidak mengasuransikan ribuan kepiting berkualitas ini. Ia bahkan harus ganti rugi sebesar 100.000 Yuan (Rp. 209.500.000,-), untuk pengiriman kepiting ini.
Gara-gara Truk Rusak, Dua Ton Kepiting Terpanggang di Jalan RayaFoto: Istimewa
Hingga saat ini penyebab kecelakaan truk masih diselidiki. Banyak netizen yang merasa miris dengan terbuangnya ribuan kepiting enak ini.

"Sungguh disayangkan! Saya rela mengambil beberapa potong kepiting itu, lalu menyantapnya dengan saus BBQ," tulis seorang netizen.

"Kasihan sekali kepiting-kepiting malang itu, mereka tidak tahu akan mati dengan cara seperti ini," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Pabrik Alami Gangguan, Cokelat Leleh Membanjiri Jalanan (sob/odi)