Tiram hingga Tumis Kangkung Jadi Menu Pesta Tahun Baru Maia Estianty di Bali

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 01 Jan 2019 11:50 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Maia Estianty habiskan malam pergantian tahun bareng keluarga di Pulau Dewata. Seafood segar hingga tumis kangkung jadi menu santap malam mereka.

Maia memang kerap mengunggah momen kulinerannya. Unggahannya rata-rata memperlihatkan ragam sajian lezat yang tergolong mewah. Salah satunya spaghetti bertopping jamur Alba white truffle buatan salah satu executive chef restoran Italia Jakarta, Luca Pezzera.

Tiram hingga Tumis Kangkung Jadi Menu Pesta Tahun Baru Maia Estianty di BaliFoto: instagram Maia Estianty
Spaghetti bertabur jamur langka berharga mahal itu ia dapat dengan sangat mudah. Tak perlu repot keluar rumah, Maia dan keluarganya melahap sajian buatan Chef Luca itu di kediaman pribadinya.

Beberapa waktu lalu, Maia juga terpotret sedang mengantar sang suami, Irwan Mussry, bertugas di Malaysia. Di acara tersebut, Maia berkesempatan makan satu meja bareng Bella Hadid. Saat itu pelantun lagu 'Emang Gw Pikirin' melahap sajian yang tak kalah mewah, yakni sajian bertabur black caviar.

Baca juga: Hadiri Acara Bersama, Maia Estianty Makan Bareng Bella Hadid

Tiram hingga Tumis Kangkung Jadi Menu Pesta Tahun Baru Maia Estianty di BaliFoto: Instagram
Nah, apa hidangan yang disantap ibu tiga anak itu saat malam pergantian tahun semalam? Menu santap malamnya dibagikan lewat Instastory Al Ghazali dan sang kekasih.

Ternyata Maia, Irwan, Al, dan Alyssa menghabiskan malam pergantian tahun di Bali. Lewat Instastory Maia, mereka berada di kediaman pribadinya. Ia menulis, "New Year di rumah Bali."

Tiram hingga Tumis Kangkung Jadi Menu Pesta Tahun Baru Maia Estianty di BaliFoto: Instagram
Mereka tak terlihat mengadakan pesta BBQ.Semua sajian sudah tertata rapi di meja saji. Di sana tersaji ragam seafood lezat. Mulai dari udang, lobster, ikan hingga tiram. Untuk sayurannya, tersaji sepiring tumis kangkung dan tumis tauge. Tak ketinggalan, semangkuk nasi putih.

Meski tersedia tiram mentah segar, nasi putih hangat tampaknya tetap jadi bahan yang wajib ada di meja makan. Sama seperti orang Indonesia kebanyakan.

Tiram hingga Tumis Kangkung Jadi Menu Pesta Tahun Baru Maia Estianty di BaliFoto: Instagram
Oh ya, dari sekian banyak menu, udang bakar tampaknya jadi favorit keluarga ini. Sebab udang tersebut tersaji melimpah di dua buah nampan saji ukuran besar.

Tapi tiram segar bertoping potongan lemon jadi menu sorotan Al Ghazali. Ia menyebut kata 'wow' saat merekam tiram tersebut. Tiram atau oyster yang biasa dimakan mentah-mentah memang memiliki rasa yang lezat. Namun harganya juga sepadan dengan kelezatannya.

Tiram hingga Tumis Kangkung Jadi Menu Pesta Tahun Baru Maia Estianty di BaliFoto: Instagram
Terakhir, tersedia potongan buah semangka, mangga, buah naga hingga anggur yang bisa dijadikan pencuci mulut. Santap malam mereka makin meriah dengan adanya penampilan spesial Maia Estianty sebagai DJ.

Baca juga: Mewah! Chef Luca Memasak Pasta Bertabur White Truffle Untuk Maia Estianty (dwa/odi)