Mewah! Chef Luca Memasak Pasta Bertabur White Truffle Untuk Maia Estianty

Dewi Anggraini - detikFood Minggu, 04 Nov 2018 10:50 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Menu santap sore Maia Estianty terlihat sangat mewah. Istri Irwan Mussry itu juga tak perlu repot memasak hidangan tersebut meski makan di rumahnya.

Belum genap seminggu dipersunting Irwan Mussry, Maia Estianty menikmati menu spesial di sore hari. Ia melahap sajian mewah yang dibuat oleh chef Luca Pezzera dari Bristecca Restaurant di kediaman pribadinya.
Mewah! Chef Luca Memasak Pasta Bertabur White Truffle Untuk Maia EstiantyFoto: instagram Maia Estianty
Hal itu dibagikan langsung oleh Maia lewat Instastorynya. Di sana terlihat sosok Executive Chef Luca yang tengah membuat beberapa sajian untuk Maia. Tak hanya sendiri, Chef Luca juga membawa Eva, salah satu asistennya.

Baca juga: Sweet! Ini Momen Makan El Rumi Bersama Maia Estianty dan Marsha Aruan

"Dan di rumah pun ada chef masak," ujar pelantun 'Emang Gw Pikirin' itu dengan nada senang.

Lewat unggahan Maia, Chef Luca tampak membuat beberapa sajian pembuka, seperti Bristecca Caesar Salad. Racikan romaine lettuce dengan garlic crouton dengan serutan tipis keju Parmesan ini memang andalan restoran Italia. Juga ada caesar salad bertopping grilled chicken.

Mewah! Chef Luca Memasak Pasta Bertabur White Truffle Untuk Maia EstiantyFoto: instagram Maia Estianty
Lalu asparagus bertopping dua buah sunny side up lengkap dengan sentuhan mewah, irisan jamur Alba white truffle.

Terlihat juga Burrata yang disajikan diatas irisan tomat Italia. Keju segar Italia yang dibuat dari susu kerbau ini teksturnya juicy creamy.

Karena Chef Luca berasal dari Milano, Italia, ia juga memasak pasta. Kali ini bukan fettuccine melainkan spaghetti. Spaghetti itu juga diberi irisan jamur Alba white truffle yang melimpah. Jamur berharga mahal ini umumnya dijual per gram. Aroma 'earthy' yang lembut jadi ciri khas jamur asal Alba, Italia ini.

"Yes, ini dikasih white truffle. Uuuh.. enak banget. Thank you Luca! Wih, banyak banget ya ampun," ujar Maia saat Chef Luca memotong white truffle.

Ternyata tak hanya ada Maia di sana. Ada sang ayah, ibu hingga anak bungsunya, Dul. Mengenakan kaus putih, Dul terlihat sangat menikmati spaghetti topping white truffle buatan Chef Luca.
Mewah! Chef Luca Memasak Pasta Bertabur White Truffle Untuk Maia EstiantyFoto: instagram Maia Estianty
Chef Luca Pezzera merupakan Executive Chef Bristecca. Restoran Italia dengan andalan beefsteak dan hidangan Italia ini berlokasi di Parc Place, Tower C, Jl. Jendral Sudirman, Jakarta.

Sayangnya, sang suami, Irwan Mussry, tak ikut dalam jamuan sore istimewa itu. Diketahui sebelumnya bahwa Maia dan Irwan resmi menikah pada senin, 29 Oktober lalu di Masjid Tokyo Camii & Turkish Culture Center dekat Stasiun Yoyogi Uehara Tokyo.

Baca juga: Mengintip Gaya Makan Irwan Mussry, Pengusaha Teman Dekat Maia Estianty (dvs/odi)