3 Makanan yang Paling Ramai Dibicarakan di Instagram Tahun 2018

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 31 Des 2018 17:34 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Mengakhiri 2018 saatnya kilas balik makanan terpopuler tahun ini. Di Instagram, ada 3 makanan yang ramai dibicarakan.

Menelusuri pencarian Instagram bisa menemukan jutaan foto makanan, tapi ada 3 makanan yang tergolong paling ramai dibicarakan. Hooper HQ (28/12) mengungkap alpukat termasuk salah satunya.

Alpukat rupanya masih jadi primadona buah sehat karena dianggap enak dan bernutrisi tinggi. Selain itu, alpukat mudah dikreasikan menjadi ragam olahan.

3 Makanan yang Paling Ramai Dibicarakan di Instagram Tahun 2018Foto: iStock

Buktinya penelusuran tagar #avocado di Instagram kini mencapai lebih dari 9 juta foto. Disusul foto alpukat panggang atau #avocadotoast yang jumlahnya lebih dari 1 juta foto.

Belum lagi kreasi alpukat pada smoothies, salad, dan makanan lain seperti topping pizza dan isian sushi. Saking populernya alpukat di Instagram juga muncul tagar #avocadolove, #avocadoporn, dan #avocadolover.

Baca Juga: Ini 'Hashtag' Makanan yang Terbanyak Dipakai Tahun 2018

3 Makanan yang Paling Ramai Dibicarakan di Instagram Tahun 2018Foto: Instagram

Makanan lain yang juga populer di Instagram adalah pizza. Bukan hanya di Italia, pizza sudah jadi makanan favorit banyak orang di seluruh dunia. Kini tagar #pizza di Instagram mencapai 36 juta foto!

Kebanyakan unggahan foto pizza menampilkan pizza bertopping sederhana seperti pepperoni atau keju. Hanya saja tampilannya sangat menggiurkan dengan lelehan keju atau limpahan saus.

Untuk versi sehat, banyak orang juga memperkenalkan pizza dengan topping banyak sayuran seperti jamur, sayuran hijau, dan tomat. Adapun untuk tagar pizza populer lainnya termasuk #pizzatime dengan 1,5 juta foto dan #pizzas dengan 1,1 juta foto.

3 Makanan yang Paling Ramai Dibicarakan di Instagram Tahun 2018Foto: iStock

Terakhir, ada donat yang hits di Instagram. Tagar #dougnuts berisi lebih dari 2 juta foto dan #donuts sebanyak 6,3 juta foto. Kreasinya amat beragam seperti diisi cokelat, dilapisi krim strawberry, atau sekadar ditaburi gula bubuk.

Rasanya yang manis enak membuat donat jadi santapan segala usia. Tak hanya itu, bentuk donat yang bulat juga dianggap Instagramable karena bisa jadi 'kanvas' untuk dikreasikan dengan ragam bahan dan topping.

Tagar lain seputar donat yang populer adalah #donutselfie. Tagar ini merangkum unggahan foto orang-orang yang berfoto dengan donat. Ada lebih dari 15 ribu foto di sini.

Baca Juga: Sedang Tren Video Makan Kapur di Instagram, Untuk Apa?

(adr/odi)