Jadi Viral Ternyata Tren Es Kepal Milo Tak Berlangsung Lama

Dewi Anggraini - detikFood Minggu, 30 Des 2018 14:29 WIB
Foto: Devi S. Lestari / detikFood Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Jakarta - Jangan lupakan tren ais kepal yang hits di awal hingga pertengahan tahun ini. Sayangnya tren ini tak berlangsung lama.

Minuman yang hits beberapa waktu lalu awalnya populer di Malaysia. Cara pembuatannya yang mudah membuat orang jadi penjaja 'ais kepal' dadakan. Di sini, ais kepal lebih dikenal dengan nama Es Kepal Milo. Sebab bahan utama pembuatan minuman dengan es serut ini memang Milo bubuk.

Sempat Menggemparkan Jagad Kuliner, Tren Es Kepal Milo Tak Berlangsung LamaFoto: Devi S. Lestari / detikFood
Kalau dijabarkan, es kepal terbuat dari campuran Milo bubuk dengan susu kental manis cokelat. Campuran kedua bahan itu kemudian disiram ke dalam serutan es yang dibentuk seperti kumpalan bola. Setelahnya baru ditaburi beragam topping manis. Mulai dari bubuk Milo, remahan biskuit Oreo hingga cincangan kacang.

Rasanya yang manis legit membuat kreasi es asal Negeri Jiran itu digemari banyak orang. Es Kepal Milo Viral jadi penjaja pertama ais kepal di Jakarta. Lokasinya berada di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Sempat Menggemparkan Jagad Kuliner, Tren Es Kepal Milo Tak Berlangsung LamaFoto: Devi S. Lestari / detikFood
Baca juga: Resep Ramadan

Meski menempati warung tenda yang sederhana, orang berbondong-bondong datang ke sana. Saking membludaknya pembeli, terlebih saat siang hari, penjualnya bahkan membagikan nomor antrian agar pembeli tak saling berebut.

Warung itu sendiri hanya sediakan dua varian es kepal. Pertama, es kepal reguler (Rp 15.000). Kedua, es kepal spesial (Rp 20.000). Keduanya dibedakan berdasarkan ukuran cup.

Sempat Menggemparkan Jagad Kuliner, Tren Es Kepal Milo Tak Berlangsung LamaFoto: Devi S. Lestari / detikFood
Karena punya banyak penggemar, Es Kepal Milo viral bisa menjual sebanyak 1000 cup es kepal dalam sehari. Berdasarkan keterangan penanggung jawab warung, omzet penjualan es kepal di sana mencapai Rp 19 juta an sehari!

Melihat omzet sebanyak itu, banyak orang yang tertarik mengikuti jejak Es Kepal Milo Viral. Hingga hampir di tiap sudut wilayah di Jakarta, ada penjual es kepal. Bermodalkan meja kecil dan spanduk bertuliskan 'Es Kepal Milo', semua orang jadi kecipratan keuntungan penjualan es kepal yang tenga naik daun.

Sempat Menggemparkan Jagad Kuliner, Tren Es Kepal Milo Tak Berlangsung LamaFoto: Dok. detikFood
Es kepal ini diminati berkat rasa manis legitnya. Ada sensasi lelehan cokelat dingin begitu digigit. Rasanya sangat cocok di lidah anak-anak hingga orang dewasa.

Sayangnya, tren ini tak berlangsung lama. Begitu viral di bulan April, setelah libur Hari Raya Idul Fitri, kepopuleran es kepal menurun drastis. Bahkan sekarang, es kepal sudah jarang diperbincangkan.

Baca juga: Lagi Viral, Gimana Sih Rasa Es Milo Kepal dengan Saus Cokelat?


Simak Juga 'Begini Cara Buat Es Kepal Milo yang Sempat Viral':

[Gambas:Video 20detik]


Jadi Viral Ternyata Tren Es Kepal Milo Tak Berlangsung Lama
(dwa/odi)