Lagi Viral, Gimana Sih Rasa Es Milo Kepal dengan Saus Cokelat?

Devi Setya - detikFood Jumat, 13 Apr 2018 12:40 WIB
Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Jakarta - Pencinta kuliner di dunia maya tengah dibuat penasaran dengan sensasi rasa es milo kepal yang berlelehan cokelat. Penasaran dengan rasanya?

Bermodal unggahan foto es milo kepal yang banyak beredar di instagram, kami tergoda mencicipi legitnya cokelat kental yang disajikan dengan es serut. Kudapan manis ini tengah jadi buruan foodies Jakarta.

Berlokasi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, sebuah warung sederhana beratap terpal ramai dikerubungi orang. Ya, penjual es milo kepal memang menjajakan daganganya di tempat yang terbilang sederhana.

Semua orang antre seraya bergantian menyampaikan pesananya, kebanyakan dari pembeli adalah anak muda dan supir ojek online.
Lagi Viral, Gimana Sih Rasa Es Milo Kepal dengan Saus Cokelat?Foto: Devi S. Lestari / detikFood

Baca juga : Mampir ke Jogja, Jangan Lupa Cicip Ice Kepal Milo hingga Es Bruno yang Hits

Hanya ada dua varian es yang dijual yakni es milo kepal reguler (Rp 15.000) dan spesial (Rp 20.000). Keduanya dibedakan berdasarkan ukuran cup.

Kami memesan seporsi es milo kepal spesial. Penjual dengan sigap menyiapkan pesanan kami.

Pertama es batu yang sudah ditakar kemudian diserut dengan alat serut mini hingga menjadi kristal es. Selanjutnya es serut ini diguyur tiga sendok sayur lelehan milo kental.
Lagi Viral, Gimana Sih Rasa Es Milo Kepal dengan Saus Cokelat?Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Belum lengkap, penjual ini kemudian memberikan topping. Ada kacang tanah cincang, remahan biskuit Oreo dan bubuk Milo yang semakin memperkuat rasa.

Pesanan siap, saatnya mencicip!

Agar rasanya menyatu, sebaiknya es ini diaduk dulu. Suapan pertama, terasa lelehan cokelat milo kental yang lumer begitu masuk mulut. Sensasi segar makin terasa saat dimakan bersama es serut. Enak!

Rasa cokelat khas Milo sangat terasa karena memang bahan utamanya hanya bubuk cokelat milo dan susu krimer. Makin enak lagi saat dimakan bersama taburan toppingnya.
Lagi Viral, Gimana Sih Rasa Es Milo Kepal dengan Saus Cokelat?Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Sambil menikmati es ini, kami sempat berbincang sedikit dengan penanggung jawab warung ini, Bio. Pria ramah ini mengatakan es milo kepal yang dijualnya ini memang baru viral beberapa hari belakangan.

"Bukanya kami 21 Maret tapi hebohnya memang beberapa hari ini. Awal-awal buka paling habis 200 cup sekarang bisa 1000 cup sehari," katanya saat ditemui detikFood (12/4).

Saking membludaknya pembeli, terlebih saat siang hari, penjualnya bahkan membagikan nomor antrian agar pembeli tak saling berebut.

Oia, Bio juga membocorkan omzet perharinya. "Sekarang ini ada sehari dapat Rp 19 jutaan," kata Bio memasang senyum.

Tertarik mencicipnya juga? Kedai ini buka mulai pukul 11.00 hingga 22.00 WIB. Jangan lupa siapkan gadget untuk memotret es kekinian ini ya.

Es Kepal Milo Viral
Jl. Rasamala Raya, Tebet
Jakarta Selatan
Telepon 085749495554 (dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com